The Body Shop® dan World Animal Day

0
93

The Body Shop® dan Cruelty Free International berhasil membawa 8,3 juta tanda tangan ke PBB untuk menghentikan pengujian kosmetik pada hewan di seluruh dunia.

Bertepatan dengan World Animal Day, The Body Shop® dan Cruelty Free International membawa 8,3 juta tanda tangan untuk menghentikan pengujian kosmetik pada hewan ke kantor pusat Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York untuk menciptakan kerangka global yang akan menghakhiri pengujian hewan.

Perayaan atas tanda tangan ini juga merupakan puncak dari advokasi The Body Shop® selama lebih dari 30 tahun, merupakan brand kecantikan internasional pertama yang mengkampanyekan anti pengujian kosmetik pada hewan bersama dengan rekan kami, Cruelty Free International, sebuah organisasi nirlaba global yang berdedikasi untuk menghentikan pengujian bahan baku kosmetik dan produk kosmetik pada hewan.

Kerja sama ini membuahkan sebuah kampanye yang paling ambisius dalam hal melawan pengujian kosmetik pada hewan dan menjadi inspirasi bagi bisnis, pemerintah, dan warga untuk memajukan Sustainable Development Global 12 (SDG12): Responsible Consumption and Production and other key responsible production and consumptionissues. Lisa Kingo, Executive Director of the UN Global Compact, bergabung dengan The  Body Shop® dalam diskusi bagaimana bisnis-bisnis dapat melakukan sesuatu yang lebih untuk terlibat dan memobilisasi konsumen untuk mendukung SDG.

Forever Against Animal Testing 

Tanda tangan petisi dikumpulkan dari berbagai pendukung di seluruh belahan dunia hanya dalam waktu 15 bulan, mengajak negara-negara yang bergabung dalam PBB untuk menyusun kerangka kerja internasional dalam rangka menghentikan pengujian hewan untuk produk kosmetik, di mana pun dan selamanya.

Pengujian menggunakan hewan adalah tindakan yang kejam, kuno, mahal dan tidak  efisien. Saat ini, telah tersedia alternatif yang lebih baik dan dapat diandalkan. The Body Shop® dan perusahaan cruelty-free lainnya menggunakan bahan baku yang inovatif dan efektif di dalam seluruh produknya, dan tentunya menggunakan metode non-hewaniyang inovatif.

Meskipun terdapat kemajuan, seperti Uni Eropa melarang pengujian kosmetik pada hewan di tahun 2013 termasuk menjual produk kosmetik yang diuji di negara lain, 80% negera di dunia tidak melarang pengujian kosmetik pada hewan. Cruelty Free International memperkirakan lebih dari 500.000 hewan digunakan dalam pengujian kosmetik setiap tahunnya. Sebuah kerangka kerja global atau peraturan global adalah satu-satunya cara untuk menghentikan penderitaan hewan di seluruh dunia, tanpa terkecuali.

Menyelaraskan persyaratan pengujian keamanan secara global dapat memungkinkan perusahaan untuk menghindari birokrasi yang tidak diperlukan dan melakukan uji duplikasi ketika mengakses pasar internasional sehingga memenuhi permintaan konsumen akan kosmetik yang aman dan manusiawi. Tidak hanya kerangka kerja global dapat memberikan kepercayaan terhadap perusahaan bahwa mereka memproduksi produk kosmetik yang aman dan efektif serta memenuhi permintaan konsumen akan produk yang benar-benar cruelty-free, namun juga, kerangka kerja global dapat bersinergi dengan visi PBB untuk menciptakan dunia yang “umat manusia dapat hidup dalam harmoni dengan alam termasuk satwa liar dan spesies lainnya yang dilindungi.”

“Petisi Forever Against Animal Testing memberikan contoh di seluruh dunia, bahwa banyak orang yang ingin menghentikan praktik kejam ini.”

“Hanya dalam waktu 15 bulan, lebih dari 8 juta orang menandatangani dengan namanya dan sadar bahwa pengujian kosmetik pada hewan telah kuno, kejam dan tidak diperlukan lagi,” ujar Davis Boynton, CEO of The Body Shop®. “Kami bertujuan untuk menyelesaikan apa yang telah dimulai oleh Dame Anita Roddick, pendiri kami, pada 1989, dan sekarang kami menyelenggarakan sebuah acara spesial di PBB untuk memanggil seluruh industri kosmetik, masyarakat sipil, dan pemerintah untuk menghentikan pengujian kosmetik pada hewan di seluruh dunia.”

“Bersama dengan semangat aktivis dari tim store The Body Shop® dan pelanggan kami di seluruh dunia, kami telah mendapatkan lebih banyak konsumen dengan kampanye ini daripada sebelumnya.” Ujar Jessie Macneil-Brown, Global Head of Activism di The Body Shop®. “Dukungan dari begitu banyak orang di seluruh dunia mendemonstrasikan aktivisme korporasi dapat memberikan dampak positif dalam skala global.”

“Banyak orang yang mendapatkan informasi yang salah mengenai pengujian kosmetik pada hewan,” ujar Michelle Thew, CEO of Cruelty Free International. “Petisi Forever Against Animal Testing memberikan contoh di seluruh dunia, bahwa banyak orang yang ingin menghentikan praktik kejam ini. Sebuah rangka kerja global adalah satu-satunya cara untuk menghentikan penderitaan hewan.”

“Inisiatif ini menunjukkan potensi bagi brand untuk terlibat dan memobilisasi konsumen dalam hal mendukung SDG, dan bagaimana mengombinasikan inovasi bisnis, memungkinkan kebijakan dan kekuatan konsumen sehingga perubahan nyata dapat dicapai. SDG adalah tanggung jawab kita semua dan kami ingin bekerjasama dengan The Body Shop® untuk membangun dan membagikan wawasan mengenai bagaimana memanfaatkan konsumen dan mendorong tindakan kolektif yang mendukung produksi dan pola konsumsi yang lebih bertanggung jawab,” ujar Lise Kingo, CEO and Executive Director of UN Global Compact.

Konsumen juga dapat terlibat dalam kampanye dengan mengikuti online rally di SINI, dan menunjukkan dukungan dengan menggunakan hashtag #ForeverAgainstAnimalTesting di media sosial untuk meningkatkan kepedulian akan masalah ini.

Tentang The Body Shop®

Didirikan pada tahun 1976 di Brighton, Inggris, oleh Anita Roddick, The Body Shop® adalah brand kecantikan global yang dimiliki oleh Natura Cosmeticos SA. The Body Shop® menginginkan perubahan yang positif di dunia dengan menghadirkan produk perawatan kulit, perawatan rambut, dan make-up yang terinspirasi dari alam serta diproduksi secara etis dan berkelanjutan. The Body Shop® juga mempionirkan filosofi bisnis dapat menjadi gebrakan kebaikan dan etos ini masih menjadi kekuatan kami. The Body Shop® saat ini memiliki lebih dari 3.000 toko di lebih dari 60 negara. Pada bulan September 2017, brand kecantikan yang etis asal Brazil, Natura, mengakuisisi saham The Body Shop®. Natura, Aesop, dan The Body Shop bersatu menjadi sebuah korporasi brand kecantikan global yaitu Natura&Co.

Tentang Cruelty Free International

Cruelty Free International adalah salah satu organisasi yang melindungi hak-hak satwa terlama dan paling dihormati. Ditunjuk sebagai badan otoritas mengenai isu animal testing dan sebagai saksi ahli atau penasihat ahli untuk pemerintahan, jurnalis, perusahaan, dan badan resmi lainnya, menjadikan Cruelty Free International sebagai organisasi nirlaba pertama yang mengkampanyekan penghentian pengujian produk kosmetik pada hewan di tahun 1970-an. Memimpin kampanye selama 20 tahun untuk menghentikan pengujian produk kosmetik pada hewan di Uni Eropa, bahkan memberikan pengaruh untuk menghentikan di berbagai negara termasuk New Zealand, India, dan South Korea.