LINE Luncurkan Stiker Edisi Khusus Bang Ijal

0
158

Konten Komedi Lokal Semakin Digemari

LINE Indonesia hari ini mengumumkan peluncuran stiker animasi bersuara edisi khusus Bang Ijal. Sadar akan tingginya minat masyarakat Indonesia akan grassroot comedy atau komedi lokal, LINE Indonesia pun berinisiatif mengajak Bang Ijal untuk berkolaborasi dan menciptakan stiker unik yang dipastikan dapat menghibur para pengguna. Bang Ijal sendiri merupakan sebuah kelompok yang rutin mengunggah video komedi mereka lewat ragam media sosial dengan nama akun @bangijal_tv, yang beranggotakan Fiki, Joker, dan Bang Ijal sendiri.

Keunikan dari konten video Bang Ijal terletak pada nuansa videonya yang sangat sederhana. Ketika menonton video Bang Ijal, penonton dapat merasakan bahwa Bang Ijal dan para anggota lainnya merupakan teman mereka. Ditambah lagi, materi komedi yang mereka bawakan sangat mewakili keseharian masyarakat Indonesia. Elemen-elemen ini yang membuat Bang Ijal semakin digemari tidak hanya oleh segmen tertentu, namun oleh beragam kalangan. Ini terlihat dari video mereka yang telah ditonton lebih dari 6 juta kali. Berkat kesuksesan ini, Bang Ijal berhasil menjadi tokoh terviral sepanjang pertengahan tahun 2018.

Stiker Bang Ijal bisa dibilang merupakan stiker komedi LINE pertama yang membawakan komedi bertemakan grassroot atau komedi lokal.

“Anak muda Indonesia semakin kreatif dalam menciptakan konten yang menarik. Bang Ijal adalah salah satuyang paling mencolok. Walau mereka menggunakan peralatan teknologi yang sederhana dalam membuat video kontennya, Bang Ijal selalu berhasil memproduksi konten yang segar, lucu, dan yang terpenting sangat dekat dengan keseharian para masyarakat Indonesia. Konten mereka yang sangat relevan inilah yang membuat kami sangat ingin berkolaborasi dan membuat stiker khusus Bang Ijal,” jelas Trisnia Anchali Kardia, Sales Director LINE Indonesia.

Ini memang bukan merupakan kali pertama LINE Indonesia meluncurkan stiker bertemakan komedi. Sebelumnya, LINE pernah meluncurkan stiker yang menampilkan komedian muda seperti Arief Muhammad dan Chandra Liow. Respon para pengguna akan stiker bertemakan komedi ini pun sangat hangat. Terbukti dari antusiasme tinggi yang membuat stiker tersebut bertempat di Top 5 stiker.

Namun, Stiker Bang Ijal bisa dibilang merupakan stiker komedi LINE pertama yang membawakan komedi bertemakan grassroot atau komedi lokal. Dengan ini, diharapkan stiker ini dapat menjangkau tidak hanya kalangan anak muda atau millennials saja, namun juga para kalangan profesional muda serta segmen usia lebih dewasa dikarenakan konten Bang Ijal yang sangat dekat dengan kehidupan di Indonesia. “Penggunakami didominasi oleh anak muda dan millennials. Lewat stiker Bang Ijal ini, kami harap kami dapat menjadi lebih dekat juga dengan segmen yang lebih luas, yakni profesional muda hingga usia yang lebih dewasa, danmemberikan mereka pengalaman komunikasi yang seru dan menyenangkan untuk mereka,” tambah Trisnia Anchali.

Stiker animasi bersuara Bang Ijal sudah bisa dibeli dengan harga Rp12,000 dan dapat digunakan oleh para pengguna LINE di ruang percakapan mereka mulai hari ini. Agar stiker ini tidak hilang dari perangkat, pengguna harus mengunduh stiker Bang Ijal di toko resmi yang bisa dikunjungi pada tautan berikut https://lin.ee/iR2bu8Q.

Melalui misinya, “Closing the Distance”, LINE berkomitmen akan terus bereksplorasi dan mengembangkanfitur stiker untuk memperkaya pengalaman komunikasi dan mendekatkan jarak antar pengguna LINE.