Musim Perayaan di Dubai yang Penuh Kemeriahan

0
84
Umm Suqeim Beach

MUSIM liburan adalah waktu yang tepat untuk merayakan berbagai momen spesial bersama orang terkasih. Pada musim ini, Dubai dihiasi dengan pohon-pohon bercahaya, tempat makan yang menyenangkan, dan pesona musim dingin di penjuru kota. Dengan banyak pasar-pasar musiman dan kembang api megah digabungkan dengan pantai dan sinar mentari di musim dingin, Dubai merupakan destinasi yang cocok untuk merayakan musim liburan.

Dengan banyaknya kegiatan outdoor dan perayaan festival yang cocok untuk semua usia, musim dingin merupakan waktu yang tepat untuk mengunjungi Dubai dan bergabung dalam kegembiraan yang ada. Berikut ini merupakan pengalaman terbaik untuk liburan Anda – dari kemeriahan tradisional dan kegembiraan keluarga hingga perayaan Hari Natal yang tidak biasa di pantai.

NYE Fireworks

Perayaan Tahun Ini

Hidangan Perayaan dengan Menu Musiman

Restoran-restoran favorit di Dubai bersiap untuk menyediakan berbagai hidangan lezat selama musim liburan berlangsung – baik itu acara bersantap bersama keluarga atau brunch sederhana dengan hidangan dari seluruh dunia. Menu spesial selama perayaan ini akan memanjakan para pengunjung dengan pilihan klasik, termasuk kalkun panggang, potongan pie, yule logs dan hidangan tradisional lainnya dengan tampilan yang lebih elegan – semua tanpa perlu memasak sendiri di dapur!

Winter Festival

Acara Musiman

Dubai Opera akan membawa pertunjukan yang lebih dari sebuah teater ke Dubai, karena mereka menyiapkan acara terbesar di musim ini. Dari 13-15 Desember, konser untuk keluarga dengan nyanyian lagu-lagu Natal dan lagu klasik yang banyak disukai seperti “Jingle Bell Favourites” akan dibawakan secara langsung, dikombinasikan dengan hidangan-hidangan dari Opera Café. Para pengunjung dapat bernyanyi bersama saat lagu favorit dinyanyikan seperti Jingle Bell Rock, Frosty the Snowman, Baby It’s Cold Outside, Silent Night, Santa Claus is Coming To Town, Winter Wonderland, Let It Snow dan masih banyak lagi.

Pasar Festival Keluarga

Festival keluarga akan terasa nyata di beberapa Pasar Festival di seluruh kota – merupakan highlight utama pada bulan Desember. Anak-anak dan mereka yang berjiwa muda akan menemukan semua yang mereka suka tentang Natal dalam satu tempat – dari pilihan pakaian, perhiasan, dan peralatan rumah tangga dari butik ternama, hingga gerai makanan dan aktivitas dan atraksi untuk anak-anak. Pasar Festival tahunan di Madinat Jumeirah merupakan acara favorit penduduk lokal termasuk Pasar Festival bergaya Jerman dengan menaiki perahu abra bersama Santa, berbagai perosotan dan mainan, kereta Kutub Utara untuk anak kecil, dan zona bola salju yang besar. Tersebar diseluruh Winter Wonderland, pegunjung juga dapat melihat pohon Natal LED interaktif yang berkilau serta penampilan Santa setiap harinya.

Penyalaan Lampu Pohon Natal

Pohon-pohon yang dihias dengan meriah mulai muncul di berbagai mall, hotel, dan tempat wisata di Dubai menjelang hari perayaan, dengan beberapa tempat menyelenggarakan acara besar untuk merayakan tradisi penyalaan lampu pohon Natal. Beberapa acara favorit termasuk winter wonderland di Wafi Mall, suasana Paris di Galeries Lafayette, dan dekorasi yang memesona di Mall of the Emirates, serta pohon berkilau di Jumeirah Zabeel Saray.

Hari Natal di Pantai

Cocok bagi mereka yang ingin merayakan Hari Natal dengan berbeda, adalah pantai-pantai Dubai yang memiliki air sebening kristal dan sinar matahari yang berkilauan. Destinasi pinggir pantai menawarkan tempat berlibur yang jauh dari keramaian musim liburan – baik Anda mencari pemandangan spektakuler dari Palm Jumeirah dan landmark Dubai yang terkenal sambil menikmati makan malam al-fresco di Club Vista Mare; momen bersantap bersama keluarga pada siang hari dengan juice bars, burger joints, fashionable boutiques dan juga waterpark di The Beach by JBR; hari yang menyenangkan bersama teman- teman untuk bermain voli pantai, perahu dayung or kayak di Kite Beach; atau jika Anda hanya ingin menelusuri pantai yang belum tersentuh dengan pemandangan dari Palm Jumairah dan Burj Al Arab dari kejauhan, Black Palace Beach merupakan pilihan yang tepat.

Gold Souk

Berbelanja Suvenir Unik di Souk

Emas, wewangian, dan mur merupakan hal spesial dalam tradisi kitab suci saat musim liburan – dan dapat diliat di souk tradisional Dubai di Old Dubai. Berjalan melalui Deira ke salah satu pasar paling ramai di kota adalah pengalaman yang harus dirasakan – baik itu Gold Souk dipenuhi dengan potongan emas yang dibuat berdasarkan pesanan; Textile Souk, tempat yang ramai dan penuh dengan gulungan kain, sutra halus, katun, dan kain sari yang memesona; atau Spice Souk, yang menawarkan eksplorasi panca indra yang luar biasa dengan warna-warna cerah dan aroma dari beberapa rempah-rempah paling berharga di dunia. Pengunjung juga bisa berpindah antara Souk di area Bur Dubai dan Deira dengan perahu abra melalui Dubai Creek hanya dengan AED1 (IDR 4.000) untuk satu tiket.

Horseriding

Kegiatan Luar Ruangan

Matahari pada musim dingin memungkinkan pengunjung untuk tidak merasakan hujan dan salju, namun juga memungkinkan untuk menikmati atraksi alam yang menakjubkan bersama keluarga. Faktanya, gurun Dubai yang sangat luas, pegunungan, dan pantai berpasir memiliki sesuatu untuk semua orang:

  • Perairan Hatta Dam yang indah dengan latar belakang yang menakjubkan dari pegunungan Al Hajar menyediakan medan yang ideal untuk mendaki. Para pecinta air juga dapat menikmati ketenangan air di Dam dan menyewa kayak atau perahu sepeda, sebelum menghabiskan waktu di tengah keindahan dan kemegahan pemandangan yang Dubai miliki.
  • Berkembangnya tren dan infrastruktur bersepeda, kota ini cocok untuk bersepeda santai dan untuk pesepeda profesional. Dengan membangun lintasan sepeda yang mengelilingi kota dengan lintasan berbentuk lingkaran sepanjang 50 km di padang pasir, banyaknya toko olahraga, dan tempat penyewaan sepeda, Dubai memenuhi pengunjung yang berlibur dengan dua roda.
  • Untuk mereka yang ingin menunggangi kuda Arab, Dubai Polo & Equestrian Club memungkinkan pengunjung untuk mengambil kursus mengatur keseimbangan dan mempelajari dressage, atau hanya menunggangi kuda melintasi gurun dengan bersama anggota klub lainnya.
  • Untuk pengalaman yang benar-benar berbeda tahun ini, Dubai Astronomy Group menyediakan tur gurun Arab yang unik untuk mereka yang ingin menikmati pemandangan langit malam sama seperti mereka yang melintasi gurun ribuan tahun yang lalu. Untuk para pengunjung, kelompok ini menawarkan paket yang berbeda yang mengajarkan cerita Arab yang membantu orang Bedouin menafsirkan langit malam, pandangan astronomi melalui lensa mitologi Yunani. Selain itu juga kelompok ini akan menjelaskan kepada para tamu mengenai waktu, bulan, dan tahun berdasarkan bintang, sekaligus teknik navigasi yang dapat menentukan lokasi dan arah di gurun.
Atlantis, The Palm Fireworks

Perayaan Tahun Baru

Kegembiraan bertambah besar seiring dengan semakin dekatnya malam tahun baru, di mana ribuan pengunjung akan memenuhi semua destinasi populer di Dubai untuk merasakan pengalaman perayaan spesial yang hanya ada di Dubai. Baik itu menyaksikan pesta kembang api yang meriah yang menerangi langit malam, menari hingga larut malam di lokasi-lokasi pesta, atau menikmati makan malam mewah dengan keluarga – Dubai memiliki sesuatu untuk semua orang pada malam Tahun Baru. Kunjungi Downtown Dubai untuk menyaksikan keindahan pertunjukan tengah malam saat Burj Khalifa menghitung mundur detik-detik menjelang tahun baru, menghabiskan malam dengan mewah di salah satu restoran di Dubai seperti Bubbalicious di Westin Hotel; atau hanya dengan berkumpul di salah satu pantai indah Dubai (atau gurun), untuk melihat pemandangan yang indah dari semua perayaan kembang api.