Topi Fedora, Maskulin dan Fashionable

0
116

TOPI sebetulnya tidak terbatas untuk pria, wanita pun tidak tabu dengan penutup kepala tersebut. Bahkan dalam beberapa kesempatan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi pun sering tampil keren dengan topi.

Ya, topi tak hanya melindungi kepala dari sinar matahari tapi juga bisa menjadi statement gaya berpakaian wanita. Masalahnya adalah, topi yang bagaimana yang pas dengan ukuran kepala, bentuk wajah, juga yang penting adalah kepribaian si pemakai.

Bentuk dasar topi terdiri dari struktur kepala bagian atas, serta bagian lidah tepi yang terletak di bagian depan. Fungsi utamanya adalah untuk melindungi mata dari sinar matahari yang terik, karenanya kebanyakan dipakai di luar ruang.

Ada beragam topi, tapi pilihlah yang sesuai dengan situasi dan kondisi – untuk acara apa, di mana lokasinya, outdoor atau indoor, dan seterusnya. Kalau salah pilih Anda bisa terlihat aneh, tapi kalau pas, dan match dengan busana dan suasana, tentu terlihat keren, bahkan Anda bisa menjadi bintangnya.

Topi mempunyai sejarah yang panjang, bahkan sudah ada sejak sejak zaman Mesir Kuno dan Eropa. Saat itu topi hanya dipakai oleh masyarakat kelas pekerja. Fungsi utamanya masih sama, sebagai tutup kepala, melindungi diri dari terik panas matahari.

Selain itu, di beberapa budaya tertentu, topi wajib digunakan untuk tujuan tertentu – misalnya untuk ritual keagamaan. Di dunia militer topi dipakai sebagai tanda, atau menunjukkan pangkat seseorang.

Memang butuh keberanian tersendiri untuk memakai topi fedora, kalau pemakaiannya tepat, Anda terlihat fashionable.

Ada banyak jenis topi, tapi Anda pasti tahu fedora – bentuknya tidak sempurna, bahkan dibikin penyok agar lebih artistik. Lihat saja penampilan Bruno Mars dalam beberapa penampilannya.

Fedora populernya akhir tahun 1800-an. Biasanya topi ini dipakai oleh pria. Tapi bukan berarti wanita tidak bisa memakainya. Memang butuh keberanian, sebab jadi   tampil dengan sentuhan maskulin.

Memang, topi fedora tidak harus “kaku”, bahkan dengan pilihan yang tepat, akan terlihat fashionable. Bahannya pun sangat beragam, jika bisa disesuaikan degan item fashion yang lain, Anda pun akan terkesan stand out saat memakai topi ini. Selamat mencoba!