Rendang Dori Fish with Grilled Rice ala NEO+ Kebayoran – Jakarta

0
144
Rendang Ikan Dori

Hotel NEO+ Kebayoran – Jakarta termasuk anggota baru di keluarga Aston. Hotel bujet ini memiliki 102 kamar yang relatif nyaman, bahkan tersedia kamar suite untuk tamu VIP yang dilengkapi dengan shower, juga bathtub.

Hotel yang berlokasi di Cileduk, tapi masih di berada di Kebayoran Jakarta Selatan ini, memiliki berbagai fasilitas termasuk kedai kopi yang menawan, empat ruang pertemuan modern, serta kolam renang – yang juga bagian dari fasilitas apartemen.

Tapi yang menarik, hotel ini, di restorannya tentu, saat ini menawarkan menu unik, fusion ala Indonesia. Yakni, ikan dori yang dimasak rendang, dipadukan dengan nasi bakar. Sangat menarik,  tekstur ikan dori sangat lembut, berpadu pas dengan bumbu rendang yang spicy, tapi sebetulnya tidak terlalu pedas. Ini memang sengaja, supaya menu khas masakan Padang ini bisa diterima banyak orang.

Ikan dori yang dimasak rendang, dipadukan dengan nasi bakar, sangat unik. Tekstur ikan dori sangat lembut, berpadu pas dengan bumbu rendang yang spicy.

Selain ikan dori, tentu tersedia ayam, yang juga diberi bumbu rendang, serta lauk-pauk yang lain pada umumnya. Penampilannya sungguh menggoda, dan rasanya nikmat.

Menu rendang ikan dori tersebut adalah buah karya Reantana Purba, head chef hotel tersebut, yang ternyata juga seorang DJ. Untuk satu porsi ikan dori bumbu rendang dan nasi bakar, Hotel NEO+ Kebayoran memasang harga Rp60.000.

Kopi Tonik

Kopi tonik, bahannya sesuai dengan namanya, yakni minuman kopi (iced) ditambahkan potongan-potongan kecil stroberi.

Lebih mengasyikkan kalau makan ditemani dengan minuman yang segar, coba saja mocktailnya, yang diberi nama ‘kopi tonik’, bahannya sesuai dengan namanya, ditambahkan potongan-potongan kecil stroberi. Hmmm….