Kuliner Palembang di Jakarta, Menu Asian Games 2018

0
96

MENYAMBUT Asian Games 2018, Holiday Inn Express Jakarta International Expo membawa kuliner Palembang, Agustus ini. Para peserta dan pendukung event empat tahunan ini, yang bertugas di Jakarta tidak perlu khawatir ingin mencoba masakan khas Palembang yang juga menjadi tuan rumah acara Asian Games 2018.

Menu unggulan bulan ini yang bertajuk “Wong Kito Galo” menghadirkan tiga menu makanan utama dan satu menu santapan penutup.

Jika ingin kuliner khas Palembang tapi bosan dengan empek-empek atau tekwan, maka empat sajian menu Palembang yang tidak kalah lezat dan nikmat ini dapat menjadi pilihan santapan Anda. Ini dia!

Mie Celor

Pangsit ikan khas Palembang ini terbuat dari daging ikan maka disebut pangsit ikan. Kulit yang digunakan untuk pangsit ini pun bukan kulit pangsit biasa, namun terbuat dari adonan pempek. Isi pangsit sendiri terdiri atas ikan, bengkuang, dan jamur. Jamur kuping dan udang tiger juga disajikan bersama mie di luar pangsit.

Mie Pangsit Ikan

Pangsit ikan khas Palembang ini bukan terbuat dari ikan. Namun karena pangsitnya berisikan lauk, maka disebut pangsit ikan. Kulit yang digunakan untuk pangsit ini pun bukan kulit pangsit biasa, namun terbuat dari adonan pempek. Isi pangsit sendiri terdiri atas ayam dan udang yang dicincang, bengkuang, dan jamur. Jamur dan bengkuang juga disajikan bersama mie di luar pangsit.

Sate Manis Palembang

Sate manis Palembang juga merupakan menu unik yang tidak banyak orang awam tahu. Sajian sate yang disajikan ini berbeda dengan sajian sate yang pada umumnya kita temukan di kota Jakarta. Potongan daging sapi yang berukuran besar serta bumbu manis kecap yang diresapi dalam waktu yang lama membuat sate ini sangat meresap di lidah dan juga di hati.

Es Kacang Merah

Sebagai pelengkap menu “Wong Kito Galo” ini, Holiday Inn Express Jakarta International Expo menghidangkan hidangan penutup yang manis dan cantik untuk memanjakan lidah para tamu di saat siang hari yang terik. Es kacang merah yang memiliki bahan dasar kacang merah, diolah dengan campuran bahan lainnya seperti gula merah, santan, susu, dan es krim. Selain lezat, kandungan gizi di dalam kacang merah juga bergizi tinggi juga dapat melancarkan pencernaan, mencegah penyakit jantung, dan diabetes.