Vinculos di Ambon: Ocas Gelar Workshop Musik di IAIN dan IAKN

0
120

Kunjungi Negeri Hutumuri, Ocas Berlatih bersama Paduan Tahuri Untuk Persiapan Konser Terbuka di Ambon

Kelompok orkestra Ocas dari kota Asturias, Spanyol dalam rangkaian konser Vinculos untuk Indonesia 2018 di Kota Ambon Provinsi Maluku, menggelar workshop musik dan konser mini bersama para dosen dan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kota Ambon.

Rektor IAIN Ambon, Dr. Hasbollah Toisuta menyampaikan, “Kami bangga dan bahagia menyambut kunjungan kelompok orkestra OCAS dari Spanyol ini. Kami selalu terbuka untuk menerima siapapun yang datang, baik untuk berbagi pengetahuan maupun sharing informasi pembangunan di berbagai bidang ilmu, termasuk soal musik. Sebagai kampus Islam, dengan kerjasama dan ikatan hubungan baik yang terjalin, membuktikan bahwa kampus ini memiliki berbagai potensi untuk merawat kebhinekaan antar bangsa dan agama, berupa potensi kultural.”

Hasbollah menekankan bahwa perdamaian, persamaan, kesetaraan harus selalu kita hidupkan di kampus tercinta IAIN Ambon.

Sementara itu Rektor Institut Agama Kristen Negeri, Agusthina Christina Kakiay mengatakan bahwa IAKN begitu senang dan berterimakasih atas kehadiran kelompok orkestra OCAS di kampus. Lawatan yang tidak hanya dimanfaatkan oleh mahasiswa kampus, namun juga diiikuti oleh para pelajar sekitar Kota Ambon, antara lain SMAN 1, SMK 7 dan SMPN 4 ini menurut Agusthina begitu bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan penguasaan alat musik dan musik orkestra.

Pemimpin sekaligus konduktor orkestra OCAS, Manuel Vasquez dalam kesempatan istimewa ini menyampaikan rasa terima kasih dan kekaguman atas keramahtamahan serta antusiasme dosen, mahasiswa dan pelajar yang terlibat dalam workshop musik yang diselenggarakan selama dua hari tersebut. Kota Ambon dan masyarakat Maluku punya banyak potensi musik yang luar biasa.