Ocas Helat Flash Mob, Lagu Ayo Mama Berkumandang di MCM

RANGKAIAN konser Vinculos Indonesia oleh kelompok orkestra Ocas dari kota Asturias, Spanyol di Kota Ambon Provinsi Maluku diisi oleh agenda acara yang begitu beragam. Salah satu yang menarik perhatian masyarakat Ambon adalah gelaran flash mob yang dilakukan oleh 50 anggota kelompok orkestra Ocas secara tidak terduga diantara puluhan pengunjung Maluku City Mall di Ambon pada Jumat petang, 3 Agustus 2018.

Sontak seluruh pengunjung yang kaget, tertarik mendekat dan mengabadikan momen istimewa ini dengan gawai telepon cerdas sembari menyanyikan lagu tersebut.

Kelimapuluh anggota kelompok orkestra Ocas yang datang dengan gaya kasual lengkap dengan alat musik mereka masing- masing secara acak tiba-tiba berkumpul di lantai 3 gedung dan membawakan lagu khas Maluku yang begitu populer; Ayo Mama. Sontak seluruh pengunjung yang kaget, tertarik mendekat dan mengabadikan momen istimewa ini dengan gawai telepon cerdas sembari menyanyikan lagu tersebut. Sejumlah tokoh masyarakat Ambon tampak hadir dan ikut serta dalam keriaan dadakan ini seperti Sekretaris Kota Ambon, AG Latuheru dan Direktur Ambon Music Office (AMO), Ronny Loppies.

Pemimpin sekaligus konduktor orkestra Ocas, Manuel Vasquez dalam kesempatan istimewa ini menyampaikan bahwa kegiatan hiburan ini adalah salah satu dari misi penting Vinculos untuk Indonesia, yaitu menghibur melalui musik dan berbagi dengan musik, kali ini bersama masyarakat Ambon, Maluku yang memang dikenal sebagai masyarakat yang cinta dengan musik. “Saya mendukung rencana UNESCO untuk menetapkan Ambon sebagai International City of Music di 2019 nanti.”

Battle Budaya, Kolaborasi 2 Seni Budaya Ditampilkan di 1 Panggung

Indonesia adalah negeri yang kaya. Tak hanya sebatas pada sumber daya alamnya saja, tapi...

Tips Merawat Miss V

Siapa Bilang Menjaga Kesehatan Reproduksi Itu Sulit? Ini Tips #worryVree Buat Jaga Miss V...

Keep On Moving

Lagu Kolaborasi Whisnu Santika dan Souljah Berikan Semangat Baru di Tengah Pandemi Ciptakan lagu pelipur...

- A word from our sponsor -