Summer Gathering Beauty Blogger Indonesia 2018

0
141

CANTIK, pintar dandan, populer, punya banyak follower di media sosial, dan suka berbagi informasi seputar make up dan skin care. Yup! Pasti mereka seorang beauty blogger, sebutan blogger dan influencer pasti sudah akrab ditelinga Anda. Istilah blogger pertama kali muncul mungkin pada satu dekade lalu. Mereka dinilai punya sudut pandang berbeda mulai dari gaya make up yang unik, sampai penyajian konten baik berbentuk gambar, video maupun tulisan.

Bisa dibilang munculnya blogger sukses menggaet hati penikmatnya, terutama kaum muda yang suka dengan atribut polesan wajah. Biasanya beauty blogger menciptakan caranya sendiri untuk menghasilkan uang dari blog mereka baik berbentuk iklan (endorse) sampai kampanye dari berbagai brand. Meski mereka terkesan bekerja secara individu namun, para beauty blogger ini juga memiliki kegiatan di komunitasnya lho, salah satunya komunitas di bawah naungan Beauty Blogger Indonesia (BBI) yang baru-baru ini mengadakan acara gathering perdananya khusus bagi anggota BBI.

Acara terselenggara di salah satu kafe kekinian terkenal yakni, Paradigma Café Cikini Jakarta Pusat, pada sabtu (7/7). Demi menjaga tampilan serta kesesuaian acara para anggota yang datang diwajibkan untuk memakai dress code yang telah ditentukan pihak panitia.

Dalam Gathering 2018 ini BBI memilih tema Summer, bernuansa konsep piknik yang diselipkan pada desain acaranya. Sementara untuk para anggota BBI mereka di minta berpakaian motif floral, menggunakan alas sandal, serta wajib membawa topi dan kacamata andalan mereka. Acara yang dimulai pada pukul 12.00 WIB tersebut dimulai dengan skin care demo dari salah satu brand asal Malaysia Clinelle.

Tema Summer, bernuansa konsep piknik yang diselipkan pada desain acara ini.

Puluhan beauty blogger yang hadir tentu begitu antusias mengikuti rangkaian acara BBI Summer Gathering 2018 tersebut. Selain gaya busana yang stunningmake up ala musim panas pun dibuat begitu artsy namun tetap manis. Acara semakin seru saat anggota beauty blogger ini diminta menghapus make up dan mengikuti beauty class dengan Adam Soemardi make up artist dari Lakme. Nantinya akan dipilih satu pemenang make up terbaik oleh Adam.

Acara dilanjutkan dengan games OOTD photo dengan produk Skin Aqua di area luar kafe yang begitu instagramable, tentunya anggota yang menang mendapat hadiah menarik. Dengan terseleggaranya acara BBI Summer Gathering 2018 yang tergolong sukses ini, membuat pihaknya ingin terus mengadakan event tahunan yang lebih seru dengan konsep berbeda.

“Harapan ke depannya kita membuat acara yang sama tetapi dengan konsep yang berbeda. Tetap summer tapi konsepnya lebih ke piknik. kalau misalnya sekarang kita lebih banyak mengunakan motif kotak-kotak dengan atribut pantai lainnya, tahun depan kita akan buat more event yang lebih menarik dan seru pastinya,” kata Amanda Soraya selaku Founder BBI.