Discover Aceh

0
77
Unsplash

Cukup di Holiday Inn Express Jakarta International Expo

Holiday Inn Express Jakarta International Expo tidak henti-hentinya memberikan menu-menu inovatif terbaru untuk para tamunya. Melalui Great Room Restaurant, hotel ini menawarkan menu unggulan yang diangkat dari seluruh penjuru Indonesia. Mulai dari kota paling barat di Indonesia, “Discover Aceh” dihadirkan untuk memberikan suguhan spesial khas kota “Serambi Mekkah” untuk para tamu Holiday Inn Express Jakarta International Expo. Disajikan 1 – 31 Juli 2018 dan dengan misi untuk memperkenalkan masakan warisan nusantara kepada para tamu ekspat, Holiday Inn Express Jakarta International Expo percaya bahwa “Discover Aceh” akan diterima baik oleh para tamu.

Discover Aceh menawarkan 5 menu khas Aceh yang siap untuk memenuhi para tamu yang tidak takut untuk menjelajah rasa. Nasi Gurih, Mie Aceh, Roti Canai merupakan tiga menu makanan yang ditawarkan di menu unggulan bulan Juni ini. Sedangkan sebagai pelengkap, Es Timun Ceria dan Kopi Gayo khas Aceh akan membuat hidangan Discover Aceh semakin sempurna.

Nasi Gurih

Nasi Gurih Aceh biasa dihidangkan sebagai menu sarapan yang sangat digemari oleh masyarakat Aceh. Cara membuat Nasi Gurih sebenarnya hampir sama dengan menanak nasi biasa, namun yang membedakannya adalah nasi gurih dimasak dengan campuran santan kental ditambah rempah-rempah yang biasa ditemukan di Aceh. Dalam penyajiannya, Nasi Gurih dihidangkan dengan berbagai lauk seperti paha ayam, telur, tempe, irisan mentimun, sayuran segar, serta sambal. Untuk menikmati menu ini, para tamu hanya perlu merogoh kocek Rp55.000 saja.

Mie Aceh

Mie Aceh adalah masakan mie pedas khas Aceh yang dimasak dengan kaya bumbu. Menggunakan mie kuning tebal dengan potongan daging ayam dan tomat. Membuat mie ini menjadi kaya rasa kari dan asam segar dari buah tomat serta kerenyahan dari emping yang disajikan bersamaan dengan menu ini. Mie Aceh dapat dihidangkan kuah maupun goreng, namun yang disajikan di Great Room kali ini merupakan menu Mie Goreng. Harga yang ditawarkan sebesar Rp50.000 untuk seporsi Mie Goreng Aceh.

Roti Canai

Roti Canai merupakan menu makanan khas India yang diadaptasi di berbagai negara dan daerah di Asia, termasuk diantaranya Indonesia, Malaysia, dan Singapore. Aceh sendiri memiliki roti canai yang terkenal dengan tampilannya yang bundar dan dilengkapi oleh saus pelengkap. Roti canai dipercaya menjadi nenek moyang martabak hanya saja perbedaan terdapat pada tekstur dan car acara memasukkan topping. Roti Canai jenis ini sangat populer di Aceh dan di Holiday Inn Express sendiri disajikan dengan kuah kari kental nan gurih dengan tambahan potongan daging ayam. Untuk menyicipi Roti Canai para tamu cukup mengeluarkan anggaran sebesar Rp45.000.

Kopi Gayo

Kopi Gayo yang terkenal di Aceh merupakan Kopi Arabika yang dibudidayakan di dataran tinggi yang bernama Tanah Gayo, Aceh Tenggara, dan Gayo Lues. Memiliki citarasa yang khas dengan ciri utama aroma dan perisa kopi yang kompleks serta kekentalan yang kuat membuat Kopi Gayo mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat. Kopi Gayo juga seringkali mendapatkan pujian sebagai kopi arabika terbaik dari semua jenis arabika lainnya. Dengan Rp35.000 para tamu dapat berkesempatan untuk menyicipi kopi yang tidak kalah dengan kopi berjaringan internasional.

Es Timun Ceria

Untuk melengkapi kenikmatan rasa dari Discover Aceh. Es Timun Ceria dihadirkan sebagai pelengkap dan penyegar rasa dari Discover Aceh. Sebagai bahan alami untuk melunturkan lemak dalam tubuh. Dihadirkan dengan serutam timun, biji selasih dan perasan lemon segar membuat menu minuman ini menjadi pelengkap yang baik setelah menyantap makanan Aceh yang kaya rasa.