6 resep coffee shake yang harus dicoba

0
306

JIKA Anda sedang berusaha untuk menurunkan dan menaikkan berat badan atau membentuk masa otot mungkin akan kesulitan minum minuman yang enak. Oleh karena itu, biasanya minuman tersebut terbuat dari bahan yang tidak sehat. Tentunya Anda tidak bisa minum susu, kopi, cokelat,dan lain sebagainya.

Namun tenang saja,karena Anda bisa tetap membuat minuman sehat yang enak, yaitu coffee protein shake. Pada dasarnya sama dengan milkshake, tapi bahannya menggunakan bubuk protein. Ada enam resep protein shake yang bisa Anda coba.

Berikut ini beberapa resep protein shake yang bisa Anda buat:

  1. Mocha Protein Shake ala Cafe

Protein shake ini dibuat dengan mencampurkan bubuk protein dengan cokelat dan kopi. Meski ditambah dengan protein dan kopi tapi tetap menyehatkan.

Untuk membuat resep ini maka Anda harus mencampurkan 1 sendok bubuk protein vanilla, ½ sendok bubuk protein cokelat, 6 ons kopi dingin yang sudah diseduh, 6 ons susu almond yang tidak manis, dan 1 cangkir es.

Campurkan semua bahan lalu blender sampai konsistensi yang diinginkan.

  1. Mocha Breakfast Shake

Sesuai namanya, resep protein shake ini bisa dibuat untuk diminum pagi-pagi ketika sarapan. Bahan utamanya adalah yogurt Yunani atau Greek yogurt. Bahan-bahan lainnya yang dibutuhkan adalah 1 sdt cocoa powder yang tidak manis, 4 sampai 6 ons Greek yogurt, 1 sdt bubuk espresso atau kopi instan, 1 sendok bubuk protein, ½ gelas susu, 1 atau setengah pisang besar yang dipotong kecil-kecil dan dibekukan.

Campur semuanya dan diblender sampai lembut.


  1. Protein Power Shake

Langsung saja ke bahan-bahan pembuatannya, untuk cara membuatnya sama saja dengan resep yang lain. Bahan-bahan pembuatannya antara lain 1 sendok bubuk protein, 1 buah pisang, ½ gelas susu organik, ½ gelas kopi seduh, bayam 1 genggam (optional), 1 sdt peanut butter natural, 1 sendok bubuk kopi, dan 7 buah es batu kecil-kecil.

Cocok diminum setelah selesai fitness atau workout.

  1. Mocha Protein Smoothie dengan Kopi dan Oats

Resep protein shake ini tentunya sangat mengenyangkan karena dicampurkan dengan oats atau gandum. Bahan-bahan untuk membuatnya antara lain, 1 cup kopi dingin, 1 buah pisang yang dipotong-potong dan dibekukan, 1 cangkir oats, 1 sendok bubuk protein cokelat, dan 1 cangkir es.

Campur semua bahan kecuali es, blender semua sampai halus. Sesudah itu matikan dan tambahkan es, lalu blender lagi sampai benar-benar halus kembali.

  1. Almond Coconut Mocha Protein Smoothie

Bahan-bahannya ½ cangkir kopi dingin, 1/2 cangkir susu almond vanilla plain (tidak manis), 1 sdt ekstrak kelapa, 1 cangkir es, 2 sendok bubuk protein vanilla, 1 sdt coffee granules, 2 sdm bubuk coklat, 1 sdm bubuk kopi, 2 sdm gula, whipped cream, dan ½ cangkir kelapa parut yang sudah diberi sedikit gula.

Campur semua bahan dengan blender kecuali whipped cream dan kelapa parut karena hanya akan dijadikan garnish atau topping.

  1. Tiramisu Protein Shake

Bahan-bahannya antara lain ½ cangkir es, 1 sdt ekstrak rum, 1 sdt bubuk cokelat tidak manis, 2 sdt keju mascarpone, 1 sendok bubuk protein vanila, 1,5 sdt bubuk espresso instan, dan 10 ons susu almond tidak manis.

Itulah dia 6 buah resep coffee protein shake yang bisa Anda coba. Yang mana Anda suka?