Mengubah Pandangan Global Dunia Fashion Indonesia

0
100

Perindustrian fashion sangatlah menjemukan, membosankan dan juga mulai ketinggalan zaman. Rendahnya nilai keaslian dari industri ini sangatlah mengkhawatirkan – kita dapat melihat pola yang sama dari musim ke musim.

Para pelanggan kerap dibohongi oleh merk-merk ‘ternama’, mereka memproduksi dengan bahan murah, dijual kembali dengan harga sangat tinggi.

 

Hal inilah yang mendorong L’on didirikan. Dimotori oleh seorang visioner berumur 18 tahun, yang tidak pernah memperoleh pelatihan dan edukasi resmi, maupun pengalaman di bidang desain, ia bertekat untuk menyampaikan ideologinya melalui merk ini.

L’on melakukan berbagai pendekatan yang tidak lazim terhadap fashion untuk menyampaikan estetika khas merk dengan mengadopsi warna gelap. Bagian dari metode yang tidak lazim ini ialah: lamanya waktu yang dihabiskan untuk mengkaji dunia fashion terbaru, pengembangan produk dan bahan yang digunakan dan juga berbagai proses rahasia yang hanya dimiliki oleh L’on.

Hal inilah yang membuat setiap produk memiliki karakterisik tersendiri. Tim desain L’on sangat dipengaruhi oleh persepsi mereka sendiri terhadap seni, dicerminkan dengan mendalam dan secara konsisten di seluruh koleksinya. Koleksi yang ada juga disusun sedemikian rupa, sehingga tercipta sebuah karya seni yang terpadu.

Menetapkan standar baru merupakan prioritas utama L’on. Hal ini dimulai dengan menghabiskan berbulan-bulan hanya untuk memilih bahan yang tepat dan berkelanjutan – memproduksi koleksi dengan menggunakan bahan terbaik. L’on juga memaksimalkan sumber daya alam dan manusia yang dimiliki Indonesia, agar kami mendapatkan rincian kerajinan tangan dalam setiap produk. Konsistensi juga merupakan salah satu hal yang terpenting dalam mengembangkan merk ini.

Tidak hanya memproduksi pakaian dengan kualitas terbaik, tapi merek juga bersedia untuk  memberikan waktu, usaha, dan juga sumber daya agar para pelanggan mendapatkan apa yang telah mereka beli.

Dalam jangka waktu 15 tahun kedepannya, L’on sangat percaya akan menjadi sebuah merk ternama yang dikenal oleh seluruh dunia.  Juga percaya bahwa merek ini akan memiliki gerai sendiri yang tersebar di berbagai kota besar di seluruh dunia. “Rencana kami adalah untuk membuat rumah produksi multifungsi di berbagai penjuru dunia – sebagai usaha kami untuk meningkatkan standar fashion global, dan juga untuk membantu komunitas global dengan menyediakan lapangan kerja yang berkelanjutan. Kami percaya dengan program CSR yang kuat, kami dapat memberikan kembali kepada komunitas yang berkekurangan.”

“Untuk mencapai tujuan akhir yang telah kami tetapkan, kami sadar bahwa setiap merk memiliki permulaan mereka sendiri-sendiri. Bagi L’on, permulaan gerakan revolusioner ini akan dimulai pada 27 Juni tahun 2018 – kami akan membuat fashion show terbaik yang belum pernah disaksikan oleh Indonesia,“ demikian siaran pers resmi L’on.