Ngabuburit ala Marco Padang Peranakan: Nasi Padang Berjamaah

Masyarakat Jakarta sudah sangat mengenal istilah ngabuburit yaitu kegiatan yang dilakukan pada saat menunggu waktu berbuka puasa. Ngabuburit saat ini sudah menjadi tren atau tradisi yang tidak bisa dilepaskan dari bulan Ramadan karena fenomena ini sudah sangat memasyarakat khususnya di Ibukota.

Dalam bulan Ramadan ini, Marco Padang Peranakan pun tidak ingin ketinggalan dari euphoria yang berlangsung, mengadakan kegiatan ngabuburit di beberapa gerainya. Kegiatan yang akan dilakukan adalah live cooking bersama Chef Marco Lim yang akan memasak menu-menu berbuka, dan Hijab Tutorial. Kegiatan ini dikonsentrasikan di outlet Grand Indonesia, Pacific Place, Lotte Shopping Avenue, dan Pondok Indah Mall.

“Selain itu, Marco juga menyiapkan menu spesial untuk berbuka hasil kreasi Executive Chef Marco Padang, Marco Lim. Menu spesial ini merupakan perpaduan olahan menu spesial nasi kebuli dan signature dishes yang menjadi favorit pelanggan setia Marco yang dipresentasikan dengan gaya Timur Tengahyaitu dengan menggunakan nampan besar untuk dapat disantap bersama dan disebut Nasi Padang Berjamaah,jelas Amriel Aditya, Senior Manager Brand Marketing & Public Relations PT Arya Noble, induk usaha Marco Padang Peranakan.

“Konsep ini sengaja diciptakan dalam rangka menyambut Ramadan, agar konsumen Marco Padang mendapatkan nilai lebih ketika berbuka puasa bersama dengan teman maupun sanak saudara di jaringan Marco. Konsumen diharapkan tidak saja dapat menikmati nikmatnya menu signature dishes kami, tapi juga mempererat rasa persaudaraan dengan menu ini,” tambah Amriel.

Hakekat makan berjamaah memiliki makna, sesuai sunnah Rasul yang menyebutkan dengan makan bersama dalam satu nampan dapat mempererat persaudaraan dan makanan yang disantap diberikan berkah.

Chef Marco Lim sendiri menciptakan khusus menu utama yaitu Nasi Padang Berjamaah dengan menggunakan nasi kebuli yang merupakan kreasi sajian menu utama dari Timur Tengah. Hakekatnya makan berjamaah itu sendiri memiliki makna, yaitu sunnah Rasul yang menyebutkan dengan makan bersama-sama dalam satu nampan besar dapat mempererat persaudaraan dan makanan yang disantap diberikan berkah. Berangkat dari sini, Marco Padang Peranakan membawa ide Nasi Padang Berjamaah ini untuk menjadi sajian Ramadan.

Menu nasi kebuli ini juga dirasakan sangat cocok untuk menu buka puasa bersama. Nasi berbumbu khas makanan Timur Tengah ini dengan diolah dengan daging Kambing racikan spesial Chef Marco Lim, yang dipadu dengan pilihan menu pilihan, seperti ayam goreng muda, telor dadar khas Padang, dendeng garingdan ‘petai kacamata’ yang renyah.

“Selain kegiatan yang dilakukan di outlet, kami juga mengadakan program Eat to Share, yaitu program di mana sebagian hasil setiap pembelian Nasi Padang Berjamaah ini, kami mendonasikan untuk perbaikan gizi anak-anak pemulung di Bantar Gebang Bekasi,” kata Amriel Aditya. (Burhan Abe)

AIMI Pusat Gelar Webinar Internasional

Memperingati HUT ke-14 Bertema “AIMI Bahag14” Selama 14 tahun sudah Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) menemani para orangtua dalam...

Gerakan Semangat Kurangi Plastik

Dorong Transformasi Wisata di Kampung Berseri Astra Gedangsari Ibarat bumi dan langit, berwisata lekat dengan...

Membuka Akses Pasar dengan Memanfaatkan Media Sosial

KADIN Indonesia dan Facebook memberikan peningkatan literasi digital UMKM dengan menggelar pelatihan bertema “Membuka...

- A word from our sponsor -