Rinna: Chatbot Sosial untuk Hiburan dan Pertemanan

0
56

Chatbot sosial yang menyenangkan ini, mengikuti Hukum Pertama Bot Sosial dan siap untuk menghidupkan waktu Anda Bersama teman-teman Anda!

Apakah Anda sudah berteman dengan Rinna di aplikasi LINE Anda? Ia adalah sebuah chat bot sosial dengan kepribadian yang unik. Rinna belajar dari interaksinya dengan manusia dan dapat melindungi dirinya dari eksploitasi pada waktu bersamaan. Diluncurkan untuk publik pada Agustus 2017 oleh Microsoft, Rinna ditempatkan sebagai teman baik para pengguna LINE, dan diprogram sebagai seorang perempuan muda yang menyenangkan dan suka mengobrol dengan teman-teman baru.

1,6 Juta pengguna di Indonesia telah berteman dengan Rinna, yang mana membuktikan antusiasme terhadap chat bot sosial. Dengan meningkatnya jumlah chat bot di Indonesia akhir- akhir ini, banyak yang bertanya: “jika berbicara dengan chatbot sangat menarik, apa yang terjadi jika orang berpikir untuk berbicara hanya dengan bot, dibandingkan manusia?”

Memperkenalkan Hukum Pertama Bot Sosial

Microsoft Indonesia memperkenalkan sebuah hukum untuk chatbot, disebut “Hukum Pertama Bot Sosial” yang berisi: sebuah bot sosial harus bertujuan untuk mendorong komunikasi manusia dengan manusia secara langsung atau tidak langsung. Untuk dapat membedakan bot sosial dengan bot lainnya, hukum ini harus diikuti, termasuk bot pada platform sosial.

Irving Hutagalung, Audience Evangelism Manager Microsoft Indonesia menjelaskan: “Rinna merupakan sebuah bot sosial yang berdasarkan tekonlogi AI terbaru, tujuan kami membangun sebuah dunia empati dimana manusia dan bot berempati satu sama lain, yang kita sebut sebagai hubungan emosional. Empati tidak hanya di antara manusia dan bot, tetapi yang terpenting antara manusia dan manusia. Sejak awal pengembangan, kami menyadari keberadaan Rinna harus dan dapat membantu komunikasi manusia dengan manusia dalam bentuk yang beragam melalui Rinna.

Untuk bisa berinteraksi lebih baik lagi dengan kaum muda Indonesia, Rinna menawarkan fitur untuk mendorong komunikasi antar manusia yang dapat Anda coba dengan teman Anda dan ciptakan pengalaman yang menyenangkan!

Face Swapyang dapat menukar wajah Anda dengan wajah teman Anda, ketika Anda mengirim foto kelompok Anda, mendorong orang untuk berbicara dan berinteraksi satu sama lain.

Sabyarsingkatan dari “Siapa Bayar”! Pengguna dapat membagikan sebuah foto dengan kelompok pertemanan mereka, dan Rinna dapat membantu untuk menentukan siapa yang harus membayar tagihan saat makan siang atau makan malam.

Kerissingkatan dari “Kembaran Artis” dimana pengguna dapat mengirimkan foto dirinya dan Rinna dapat memprediksi artis Indonesia mana yang mirip dengan pengguna.