Fakta Mengejutkan di Balik Pengujian Kosmetik

0
108

Tak diragukan lagi bila kosmetik sudah menjadi kebutuhan penting bagi wanita, selain demi menunjang penampilan perempuan juga ingin tampil cantik setiap saat. Tak heran makeup dan wanita menjadi bagian yang sulit dipisahkan.  Namun tahukah Anda sebelum kosmetik berada di tas makeup kit kita ada beberapa tahapan terciptanya alat-alat kosmetik tersebut lho!

Mulai dari ide, pengembangan produk, desain kemasan, pemasaran, termasuk hal mengerikan seperti pengujian kosmetik pada hewan. Sebuah data menunjukkan bahwa 80 persen negara-negara di seluruh dunia belum memiliki undang-undang melarang pengujian kosmetik pada hewan.

Body Shop United Nations Protest

Hal ini kemudian mengundang banyak kecaman dari berbagai pihak, salah satunya perusahaan kecantikan internasional The Body Shop  dan organisasi peduli hewan, Cruelty Free Internasional yang mendorong konsumen untuk mendukung kampanye dengan menandatangani petisi global di http://www.foreveragainstanimaltesting.com.

Aksi ini disebut Forever Against Animal Testing yang sudah diluncurkan pada Juni lalu. Dan sebanyak 4,1 juta tanda tangan sudah berhasil mereka kumpulkan. Sementara itu, jika petisi telah ditanda tangani sebanyak 8 juta orang maka mereka akan menemui perwakilan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk meminta pelarangan terhadap pengujian kosmetik pada hewan.

“Beberapa tahun yang lalu kami mewawancarai pelanggan di enam negara yang berbeda, dan pengujian terhadap hewan muncul sebagai subjek paling populer yang ternyata menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh pelanggan kami, tentu kami pun langsung melakukan kampanye menentang isu ini,” kata Jessie Macneil-Brown, Kepala Kampanye Global The Body Shop.

Sementara itu Michelle Thew, CEO of Cruelty Free International mengatakan jika mereka ingin melihat semua perusahaan yang tidak mendukung pengujian hewan untuk turut serta dan turut mengajak customer mereka untuk melakukan hal yang sama.

Dalam kesempatan yang sama Elias Friedman, fotografer di @TheDogiest yang juga mendukung aksi ini juga merasa bangga ikut serta untuk berunjuk rasa di depan PBB pertama kalinya di New York. Hal yang lebih menarik lagi beberapa anjing ikut serta mewakili seluruh hewan dan mengingatkan kita mengapa pengujian kosmetik pada hewan seharusnya dihentikan untuk selama-lamanya. (Eva)