Trik Rambut Indah Bervolume Anti-Gagal

0
102

Bagi sebagian wanita, rambut yang tipis dan lepek sangat mengganggu penampilannya. Mereka pun selalu berjuang untuk mengatasi rambut yang tipis dan lepek tanpa volume.

Beragam cara sudah dicoba untuk menghasilkan rambut indah bervolume. Seperti menggunakan sampo khusus.  Namun, penggunaan sampo umumnya tak bertahan lama. Rambut akan kembali lepek begitu efek samponya habis. Ada pula yang mencoba teknik sasak rambut. Cara ini umumnya berhasil membuat rambut jadi memiliki volume.

Namun, tidak semua wanita menyukainya.Jika Anda mengalami permasalahan yang serupa, Anda tidak perlu khawatir lagi. Memiliki rambut indah bervolume bukan lagi mimpi yang sulit diraih, terutama jika Anda mengetahui caranya. Ada baiknya Anda simak beberapa trik berikut ini untuk mendapatkan rambut indah bervolume.

  1. Mengubah Potongan Rambut

Untuk mengubah rambut tipis Anda menjadi lebih bervolume bisa dilakukan dengan mengubah potongan rambut Anda. Potongan rambut yang tepat dapat memberikan efek perbedaan dalam hal rambut. Salah satu style yang bisa Anda terapkan adalah gaya rambut bob. Selain itu, ini merupakan salah satu cara terbaik untuk mendapatkan efek volume pada rambut Anda secara alami.

Style rambut lainnya yang bisa membantu rambut Anda agar memiliki kesan volume yang lebih besar adalah model multilayer dengan pinggiran yang dibuat random atau berantakan. Style yang satu ini cocok diaplikasikan pada hampir semua jenis wajah ataupun rambut.

  1. Gunakan Hot Roller

Menciptakan efek rambut bervolume dengan hot roller merupakan solusi yang layak Anda coba. Alat ini bisa memberi Anda rambut bervolume dalam waktu singkat. Tidak seperti curly roll dan catok rambut, hot roller tidak membutuhkan teknik khusus. Cukup diamkan saja sekitar 20 menit sembari Anda ber-makeup dan lihat hasilnya. Anda akan memiliki volume yang manis.

Gunakan serum terlebih dahulu agar rambut Anda tidak rusak. Cara ini dapat dilakukan jika rambut Anda sudah kering. Gunakan hot roller berdiameter lebar agar menciptakan gelombang yang besar. Tambahkan sedikit hari spray agar bentuk volume tahan lebih lama.

  1. Mengubah Belahan Rambut

Cara ini termasuk yang paling praktis dan cepat. Pada saat rambut dalam kondisi kering sempurna, Anda tinggal memindahkan arah belahan rambut. Dengan begitu, rambut Anda akan memiliki kesan bervolume atau tampak lebih mengembang.

Mengaplikasikan dry shampoo pada rambut lepek cukup manjur guna mengatasi kelebihan minyak.

  1. Gunakan Dry Shampo

Rambut yang lepek umumnya disebabkan karena kondisi minyak belebih pada kulit kepala dan rambut. Mengaplikasikan dry shampoo pada rambut lepek cukup manjur guna mengatasi kelebihan minyak tersebut. Anda cukup menggunakannya secara merata pada akar rambut hingga ujung rambut. Setelah itu, lakukan blow dry.

  1. Blow Dry

Banyak wanita sudah mencoba cara ini dan terbukti berhasil. Anda perlu melakukan blow dry dengan cara yang berbeda dari biasanya. Jika selama ini Anda memblow rambut dengan posisi kepala tegak atau menyamping, maka kali ini cobalah dengan posisi kepala ditundukkan ke bawah sehingga rambut Anda yang masih basah jatuh ke depan. Barulah mulai memblow rambut dengan hair dryer. Anda tak perlu lagi menyisir rambut. Cukup dirapikan saja dan rambut bervolume Anda akan terlihat lebih alami.