Tujuh Hidangan 70 Tahun Inovasi Kuliner @ Mövenpick Hotels & Resorts

0
66
Casimir

Menu-menu favorit ditampilkan kembali untuk memperingati hari jadi Mövenpick Group yang ke 70, memberikan penghormatan kepada prinsip pendirian perusahaan tersebut – melakukan hal-hal biasa dengan cara yang luar biasa

Burger

Mövenpick Hotels & Resorts memulai tahun 2018 dengan ledakan visi dan rasa gastronomi saat perusahaan induknya, Mövenpick Group, merayakan tujuh dekade keunggulan dan inovasi kuliner.

Untuk memperingati hari jadi ke 70 tahun perusahaan tersebut, Director Food & Beverage Europe, Thomas Hollenstein, dan tim kokinya, telah meluncurkan menu tujuh hidangan luar biasa yang mengawinkan yang dulu dengan yang baru – menu populer klasik dan kesukaan para tamu ditampilkan dengan gaya baru untuk cita rasa modern, terinspirasi dari tren masakan dan gastronomi di seluruh dunia.

Millefeuille

Promosi ‘70 years of culinary excellence’ tersedia di restoran di semua properti Mövenpick di seluruh dunia mulai dari 10 Maret hingga 20 April 2018, memperkenalkan tujuh hidangan penuh inovasi yang memberi penghormatan kepada Ueli Prager, ketika mendirikan merek Mövenpick di tahun 1948, mendefinisikan kembali gaya restoran Eropa dan membuka jalan untuk gaya baru perhotelan modern, berdasarkan dasar pikiran sederhana: ‘melakukan hal-hal biasa dengan cara yang luar biasa’.

Salade

Pada saat Prager memperkenalkan penikmat makanan pada masakan bersahaja yang berbeda, seperti Riz Casimir berbahan dasar kari – pertama di Eropa – hingga 70 tahun berlalu, para koki Mövenpick telah menciptakan menu-menu kreasi tak rumit dan inspiratif namun mengejutkan, yang kesemuanya menggunakan bahan-bahan segar, otentik dan mempromosikan kesehatan.

Menu-menu tersebut termasuk: Scallops & avocado tartare – legenda beef tartare yang populer di Mövenpick, dipengaruhi oleh masakan Mediterania; salade belle fermière – penggambaran secara nyata dari Salade François, yang menjadi terkenal di tahun 1948 melalui film musikal Amerika, “Easter Parade”; mille feuille saumon & caviar d’olive – versi gurih yang menggabungkan salmon asap halus, puff pastry dan kaviar zaitun keemasan; mushrooms and vegetables Zurich style – versi tanpa daging dari daging sapi muda gaya Zurich yang menggabungkan sayuran akar aromatik dan jamur Shitake asap; seafood Casimir – gabungan hidangan boga laut kukus, ikan dan salicornia (asparagus laut), dan beragam potongan jeruk, dipasangkan dengan beras liar; bare beef burger Café de Paris – potongan daging sapi prime yang dipasangkan dengan kentang goring tipis bertabur parmesan; dan wafel wortel – penafsiran unik dari kue wortel klasik Swiss.

Tartare

Hidangan-hidangan ini tak hanya mengambil inspirasi dari pendekatan Prager terhadap visi masakan, namun gagasan awalnya untuk konsep restoran baru: tempat yang mutakhir namun santai di mana para tamu dapat mencoba hidangan-hidangan dengan harga terjangkau – nama yang datang saat paling tak ia harapkan.

Selagi menyusuri tepi Danau Zurich bersama seorang teman dan mempertimbangkan kemungkinan-kemungkinannya, seekor burung camar (atau Möwe dalam Bahasa Jerman), menukik ke bawah untuk mengambil makanan dengan ahli saat sedang terbang. Gerakan elegan tersebut merangkum idenya dan dengan begitu ‘Mövenpick’ (Möwe mengambil) – dan lahirlah pengalaman bersantap santai pertama di Eropa.

Zurichstyle

Restoran Prager pertama, dibuka di Zurich pada bulan Juli 1948, menawarkan hidangan-hidangan sederhana yang dapat dipesan satuan – alternatif menarik dari menu set konvensional dan pertama dari banyak inovasi Mövenpick.

Dua puluh lima tahun kemudian, di tahun 1973, Prager memanfaatkan reputasi merek untuk kualitas makanan, keterjangkauan, standar pelatihan staf dan inovasi dengan membuka dua hotel pertama perusahaan tersebut. Hal ini menandai peluncuran resmi Mövenpick Hotels & Resorts dan kini, nilai-nilai yang ia miliki merasuk ke dalam setiap aspek dari bisnis Mövenpick Group, termasuk Mövenpick Gastronomy, Mövenpick Wine dan Mövenpick Fine Foods.

“Kisah di balik Mövenpick sangat menakjubkan, didasarkan pada komitmen terhadap layanan, keaslian, keunggulan kuliner dan inovasi, dan pada tahun 2018, kami merayakan nilai-nilai tersebut dan warisan kami yang kaya dengan cara terbaik yang kami tahu – dengan memanjakan para tamu di seluruh dunia dengan pengalaman gastronomi yang inspiratif,” ungkap Olivier Chavy.

Waffle

“Promosi ‘70 years of culinary excellence’ merupakan penghargaan yang pantas untuk Ueli Prager, yang benar-benar berpikir jauh di luar masanya saat mendirikan perusahaan kami,  dan kami terus membangun warisannnya dengan masakan-masakan eksperimental dan konsep-konsep baru dengan tetap menjaga visi awalnya – melakukan hal-hal biasa dengan cara yang luar biasa.”