Juara F&B Masters Hilton Asia Tenggara dan India

0
54
Sommelier, Gaurav Pandey Conrad Pune

Kompetisi yang memberikan kesempatan berharga bagi peserta dan pengalaman kuliner dengan inovasi yang luar biasa bagi para tamu

Hilton menyelenggarakan grand final F&B Masters Hilton Asia Tenggara & India 2017/2018 (Hilton ISEA F&B Masters 2017/2018) yang telah ditunggu-tunggu di Hilton Bali Resort minggu lalu. Dari serangkaian kompetisi dengan kategori bar, barista, kuliner, makanan penutup dan sommelier, lima pemenang telah muncul selama final pada 13 Februari 2018.

Berikut adalah nama-nama pemenang Hilton ISEA F&B Masters 2017/2018 tingkat regional:

  • Pemenang Kategori Bar: Larry Dimapilis dari Conrad Manila
  • Pemenang Kategori Barista: I Komang Karsana dari Hilton Garden Inn Bali Ngurah
  • Rai Airport
  • Pemenang Kategori Sommelier: Gaurav Pandey dari Conrad Pune
  • Pemenang Kategori Kuliner: Rakchanok Buangam dari DoubleTree by Hilton
  • Sukhumvit Bangkok
  • Pemenang Kategori Makanan Penutup: Mulyadi Sain dari DoubleTree by Hilton
  • Jakarta-Diponegoro
Larry Dimapilis, Conrad Manila

“F&B Masters Hilton Asia Tenggara & India adalah bukti komitmen kami sebagai pemimpin bisnis global untuk mengembangkan bakat luar biasa yang kami miliki di tingkat regional. Melalui kompetisi ini, kami berusaha menciptakan kesempatan yang berarti bagi Tim Member dan pengalaman F&B yang luar biasa bagi para tamu kami,” ucap Paul Hutton, Vice President, Operations, South East Asia, Hilton. “Karena F&B terus menjadi landasan bagian dari pengalaman tamu Hilton, kami memanfaatkan kompetisi ini untuk meningkatkan standar F&B kami dan menumbuhkan loyalitas di antara para tamu karena Tim Member kami memberikan pengalaman bersantap yang luar biasa dan mengesankan. ”

I Komang Karsana, HGI Bali

Di final F&B Masters Hilton Asia Tenggara & India 2017/2018 minggu lalu, 23 talenta kelas dunia dari delapan negara – India, Indonesia, Malaysia, Maladewa, Filipina, Singapura, Sri Lanka dan Thailand – berkompetisi dan mendemonstrasikan bakat, inovasi dan keunggulan mereka dalam mempergunakan bahan-bahan lokal yang berasal dari seluruh Indonesia. Para finalis sebelumnya telah berkompetisi dan menang melawan para pesaing mereka di kompetisi tingkat hotel, diikuti kompetisi tingkat negara / sub-regional untuk mendapatkan posisi di final. Mereka memiliki semangat yang sama dalam F&B dan menghadirkan cita rasa tingkat tinggi yang memukau para juri di Bali.

Rakchanok Buangam, DT Sukhumvit

“Sebagai bentuk pengakuan atas hasil bumi yang kaya dan penuh cita rasa di Indonesia, F&B Masters Hilton Asia Tenggara & India 2017/2018 memberikan penekanan pada penggunaan bahan-bahan yang bersumber lokal. Inisiatif ini juga selaras dengan keinginan para tamu yang mencari pengalaman otentik ke manapun mereka melakukan perjalanan,” kata Markus Schueller, Vice President, Food & Beverage, Asia Pacific, Hilton mengenai penggunaan bahan- bahan lokal selama kompetisi berlangsung.

Mulyadi Sain, DT Jakarta

Hilton ISEA F&B Masters adalah kompetisi internal yang terbuka bagi seluruh karyawan yang bekerja di properti Hilton di seluruh Asia Tenggara dan India. Kompetisi tahun 2017/2018, telah dimulai sejak Juli 2017, diikuti oleh lebih dari 800 peserta dari kurang lebih 40 properti di 10 negara termasuk Myanmar dan Vietnam yang berkompetisi di lima kategori – Kuliner, Makanan Penutup, Barista, Sommelier dan Bar. Selama empat tahun berjalan, kompetisi ini dibuat untuk mengidentifikasi, mengembangkan dan merayakan bakat makanan dan minuman terbaik di seluruh portofolio Hilton di wilayah ini sambil memberikan kesempatan untuk mengembangkan keterampilan, mengasah kreativitas mereka, dan mendapatkan pengalaman bekerja dunia nyata.

Pada Hilton ISEA F&B Masters 2017/2018, lebih dari 1.600 menu makanan baru, koktail dan kopi diciptakan oleh para kontestan di Asia Tenggara dan India, dan beberapa kreasi ini bahkan ditampilkan di menu hotel juga selama promosi berlangsung.