5 Wewangian Oriental Terbaik. Apa itu Sensasi Pedas?

0
4162

Parfum kini menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki. Sebab, parfum dianggap mampu menjadi item penunjang penampilan dan bisa menambah rasa percaya diri, baik pria ataupun wanita. Saat tubuh berkeringat sering kali mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Parfum selalu bisa menjadi andalan dalam situasi ini dengan memberikan kesegaran pada tubuh secara instan. Cukup 1-2 kali semprot, tubuh kembali wangi. Dengan menggunakan parfum, tubuh kita akan beraroma wangi sepanjang hari.

kita dapat memilih aroma yang paling cocok dengan selera kita. Namun, sedalam apa Anda mengenal aroma yang merepresentasikan parfum Anda?

Saat ini, parfum sudah mengalami perkembangan yang pesat dan memiliki berbagai macam aroma dari ratusan merek yang beredar di pasaran. Dengan banyaknya varian parfum, kita dapat memilih aroma yang paling cocok dengan selera kita. Namun, sedalam apa Anda mengenal aroma yang merepresentasikan parfum Anda? Apakah parfum Anda beraroma floral, oriental, woody, leather, citrus, chypre, ataukah aromatic?

Klasifikasi wewangian parfum tersebut juga dibagi lagi menjadi jenis yang lebih spesifik. Dengan mengetahui klasifikasi wangi parfum tersebut akan mempermudah kita dalam memilih dan menemukan parfum favorit kita. Sehingga, kita tidak hanya dapat mengenali parfumdari wanginya saja, namun pengetahuan kita tentang pengelompokkan parfum jadi bertambah. Namun kali ini kita hanya akan membahas mengenai aroma parfum oriental.

Parfum oriental menawarkan aroma yang begitu kaya. Dengan begitu, kita dapat mencocokkan selera parfum kita dengan berbagai klasifikasi aroma yang ditawarkannya. Wangi yang dihasilkan parfum oriental menghasilkan sensasi hangat musk atau amber yang berpadu dengan aroma bunga-bunga eksotis, vanili, rempah-rempah, dan aroma kayu. Sehingga, jenis parfum ini sangat cocok bagi mereka yang ingin tampil romantis dan misterius.

Parfum oriental terbagi menjadi 5 jenis wewangian yang difavoritkan banyak orang.

  1. Oriental Floral

Biasanya, jenis wewangian ini memadukan aroma yang manis dan hangat berpadu dengan wangi-wangian bunga seperti gardenia, tuberose, tiare, atau spicy anyelir.

  1. Oriental Fougere

Parfum oriental fougere memadukan aroma oriental (kayu hangat dan sensasi pedas) dengan wewangian segar dari lavender aromatik, rosemary, coumarin, dan oak moss. Kelompok parfum ini lebih dikhususkan bagi kaum adam.

  1. Oriental Spicy

Parfum oriental spicy memadukan wewangian khas oriental, seperti kayu dan resin dengan aroma rempah-rempah yang hangat dan sensual seperti dari kayu manis, cengkeh, atau pala.

  1. Oriental Vanilla

Parfum oriental vanilla dihasilkan dari perpaduan wangi khas oriental seperti kayu, resin, bunga, dan rempah-rempah dengan aroma manis seperti karamel, madu, vanili, cokelat, almond.

  1. Oriental Woody

Kelompok parfum oriental woody dihasilkan dari perpaduan wewangian khas oriental tradisional yang menghasilkan sensasi hangat seperti kayu cendana dengan wewangian beraroma kayu kering seperti cedar ataupun vetiver. Parfum oriental woody biasanya berkaitan dengan aroma siprus.