Trik Memilih Blush On Terbaik untuk Hasil Sempurna!

0
158

Jangan ragu ber-makeup. Memang, setiap wanita itu pada dasarnya cantik. Namun, wanita bisa lebih cantik lagi dengan sentuhan makeup yang tepat. Ber-makeup adalah salah satu cara wanita menghargai dirinya sendiri, menonjolkan keindahan alaminya untuk memproyeksikan citra diri yang ingin dibangunnya. Sebab itu, setiap wanita mempunyai definisi kecantikannya sendiri. Sehingga, mereka memiliki selera sendiri untuk mengaplikasikan makeup pada wajahnya.

Salah satu makeup yang sering digunakan adalah blush on atau perona pipi. Dengan menambahkan sedikit sentuhan blush on pada pipi, maka penampilan Anda akan terlihat lebih fresh. Dengan blush on juga, Anda dapat menciptakan kesan tirus pada pipi yang chubby.

Memiliki blush on yang tepat seperti memiliki senjata rahasia di beauty kit Anda. Pemilihan blush on yang tepat akan berpengaruh pada hasil akhir riasan Anda.

Memiliki blush on yang tepat seperti memiliki senjata rahasia di beauty kit Anda. Pasalnya, pemilihan blush on yang tepat akan berpengaruh pada hasil akhir riasan Anda. Oleh karena itu, Anda harus peka dalam memilih warna dan jenis blush on yang cocok dengan kulit Anda. Sehingga, riasan Anda tidak akan terlihat pucat dan kusam atau malah terlalu menor. Berikut ini kami kumpulkan beberapa tips dan trik cara memilih blush on untuk hasil riasan sempurna.

1. Cocokkan dengan Jenis Kulit

Saat ini, ada 5 jenis blush on yang paling umum digunakan, yaitu blush on powder, blush on cream, blush on ball, blush on gel, dan blush on stick (tint blush). Semuanya bisa Anda gunakan untuk memberi efek pada pipi. Yang terpenting, pilihlah yang cocok dengan jenis kulit Anda. Jika tidak, kulit menjadi kering dan hasil riasannya tidak akan sempurna. Blush on jenis powder dan ball cocok diaplikasikan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak atau kombinasi. Blush on stick lebih direkomendasikan untuk kulit berminyak. Sementara blush on cream dan gel cocok untuk kulit normal atau kering karena yang memiliki kandungan minyak.

Pilihlah yang cocok dengan jenis kulit Anda. Jika tidak, kulit menjadi kering dan hasil riasannya tidak akan sempurna.

2. Cocokkan dengan Warna Kulit

Patokan lainnya dalam memilih blush on adalah mencocokkannya dengan warna kulit Anda. Apabila Anda berkulit putih, Anda sangat beruntung karena lebih gampang memilih dan berkreasi dengan warna blush on apa pun. Namun, polesan warna pink muda akan menghasilkan rona manis di pipi Anda. Untuk kulit kuning langsat cocok dengan warna-warna yang agak terang dan tidak begitu gelap. Misalnya warna pink peach. Sementara itu, untuk kulit sawo matang sebaiknya mencoba warna rose yang memberikan kesan ringan dan natural atau broze yang hangat dan cerah. Untuk kulit hitam, bisa menggunakan warna-warna seperti peach shades atau brown shades agar tidak tampak kusam ataupun norak.

3. Sesuaikan dengan Warna Lipstik

Selain mencocokkan dengan jenis dan warna kulit, pemilihan blush on sebaiknya dicocokkan juga dengan warna lipstik yang dikenakan. Tidak harus sama persis, namun pilihan warna senada dan tidak bertabrakan akan menyeimbangkan hasil riasan Anda.