Jordan dan Oman, Pesona Bukit dan Gurun Pasir

0
113
Alila Jabal Akhdar

Jordan dan Oman akan menjadi dua destinasi yang paling hip tahun 2018. Setidaknya begitulah yang dilihat Scott Dunn, operator perjalanan mewah kelas dunia.

Scott Dunn menggali lebih dalam mengapa gurun pasir seperti Jordan dan Oman akan menjadi daftar perjalanan teratas tahun depan. Kendati tidak sering muncul di pemberitaan, tapi diam-diam banyak pelancong yang berkunjung ke dua tujuan wisata ini, terutama karena adanya berbagai kemudahan untuk menuju Jordan dan Oman, baik penerbangan, infrastruktur, maupun hotel-hotel mewah yang tersedia.

Alila Jabal Akhdar

Oman, yang terletak di Jazirah Arab, menawarkan pengalaman yang benar-benar beragam, dari kebudayaan lokal yang unik, pasar kuliner yang ramai, hingga pemandangan alam pegunungan yang terjal, bukit pasir yang bergulir, serta pantai yang berpendar-pendar.

Oman menawarkan pengalaman petualangan yang menarik,  hingga ke bagian utara negara ini, menjelajahi tempat wisata utama dengan ketersediaan pemandu yang profesional. Jadwal perjalanan 10 hari, misalnya, memungkinkan wisatawan untuk merasakan petualangan yang lengkap di negara yang dinamis ini, mulai dari mengunjungi pasar tradisional di Muscat sampai wadis terpencil, bukit pasir Wahiba Sands yang luas, dan benteng-benteng yang tak ada habisnya, serta desa-desa setempat di pegunungan Jabal Akhdar.

Oman

Dengan beragam pengalaman di Oman, Scott Dunn memilih yang terbaik, menawarkan perpaduan sempurna antara budaya, pemandangan, petualangan, dan relaksasi. Perjalanan ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu, apakah lebih tertarik ke kebudayaa atau alam, misalnya.

Untuk yang suka kebudayaan, sebaiknya memilih paket perjalanan yang sesuai dan memungkinkan Anda untuk terjun ke budaya lokal.

Yang jelas, Oman sangat cocok untuk keluarga atau pasangan, dengan beragam pilihan dan pengalaman akomodasi. Di wilayah di selatan Salahlah, misalnya, terdapat Resort Anantara Al Baleed, yang berada di garis pantai putih yang murni, dan cocok untuk keluarga dari segala umur. Ada klub anak-anak berperalatan lengkap yang menawarkan kelas memasak, serta klub remaja yang mempunyai kegiatan menarik dan perjalanan terpandu.

Oman

Untuk yang suka kebudayaan, sebaiknya memilih paket perjalanan yang sesuai dan memungkinkan Anda untuk terjun ke budaya lokal. Canvas Club menawarkan hal itu, bagi mereka yang mencari pengalaman berkemah yang lebih glamor di bawah bintang-bintang, sementara tenda gaya Badui Hud Hud menawarkan kesempatan untuk mengalami kedamaian dan ketenangan di padang pasir sambil merasakan kehidupan lokal di Oman.

Jordan

Jordan juga primadona baru destinasi wisata 2018. Negara kecil bersejarah ini destinasi impian para fotografer, yang bisa mengabadikan beberapa reruntuhan kuno yang paling menakjubkan seperti kota Nabatean yang terkenal di dunia Petra dan reruntuhan Romawi di Jerash di utara. Pemandangan alamnya sama-sama mengesankan dengan kontras antara gurun merah Wadi Rum dan perairan biru Laut Mati — titik terendah di bumi. Orang-orang mulai menjelajahi sudut dunia yang belum ditemukan ini, dan Scott Dunn menawarkan pengalaman terbaik yang dipunyai negara ini.

Perjalanan 13 hari, salah paket yang ditawarkan, menggabungkan budaya, trekking, relaksasi, petualangan dan wisata kuliner. Saat mengunjungi Amman untuk melihat reruntuhan Jerash yang spektakuler, para tamu akan berkesempatan mencicipi beberapa falafel terbaik di negara ini, begitu juga dengan kunafa yang terkenal, seekor ikan manis Yordania. Highlights dari jadwal perjalanan termasuk naik balon udara matahari terbit di gurun Wadi Rum dan pilihan untuk menyelam di Laut Merah, salah satu tempat diving paling terkenal di dunia dengan kehidupan laut yang berwarna.

Jordan
Wadi Rum. Seven Pillars of Wisdom (kiri)

TENTANG SCOTT DUNN

Scott Dunn adalah operator perjalanan pemenang penghargaan yang telah menyusun perjalanan pribadi yang luar biasa ke tempat-tempat tujuan di seluruh dunia selama lebih dari 30 tahun. Perusahaan ini membangun reputasi karena tidak hanya mengikuti standar tertinggi dalam perjalanan dan perhotelan, namun juga mengaturnya dengan sempurna.

The Scott Dunn Charitable Fund mendukung berbagai organisasi bantuan lokal yang mempromosikan pendidikan, pengembangan masyarakat dan konservasi yang membawa perbaikan jangka panjang yang nyata terhadap kehidupan banyak orang di daerah-daerah yang dilanda kemiskinan dan terpencil.

Scott Dunn telah memenangkan banyak penghargaan yang menegaskan posisinya sebagai perusahaan perjalanan mewah terkemuka. Penghargaan terbaru meliputi; Favorite Specialist Tour Operator by Condé Nast Traveler Readers’ Awards 2017, Best Ski Company and Telegraph Travel Awards 2015/16, Best Tour Operator by BRIDES Honeymoon Awards 2015 dan Best Family Tour Operator by Junior Design Awards 2016.