Afternoon Tea with Farah Quinn

0
162

Selebriti Chef Farah Quinn berkolaborasi dengan Fairmont Jakarta untuk menampilkan Afternoon Tea set spesial, yang mencerminkan energi dan keceriaan musim liburan dari beragam mancanegara.

Untuk memulai musim yang penuh kegembiraan, Fairmont Jakarta menyambut dengan acara, Farah Quinn memperkenalkan hasil kolaborasi terbarunya dengan Peacock Lounge yaitu Around-The-World Festive Afternoon Tea. Diikuti dengan Special Chef Parade yang membawakan bermacam hidangan dari menu spesial afternoon tea terbaru, untuk dicicipi para tamu undangan yang hadir pada malam itu, sebagai perkenalan akan menu yang akan disajikan pada 6 Desember 2017 hingga 5 Januari 2018.

Kegemarannya untuk traveling, memberi Farah Quinn inspirasi untuk mengimplementasikan serta menampilkan beberapa kue – kue kesukaannya ke dalam menu afternoon tea spesial musim liburan itu. Tidak hanya menu mancanegara, Chef Farah juga menyertakan resep asal kampung halamannya, yaitu dari Bengkulu, Sumatera.

Alfajores dari Amerika Selatan adalah kue tradisional dengan Dulche de Leche filling di tengahnya, terkenal dari Spanyol hingga Amerika.

Afternoon tea yang spesial tersebut menawarkan bermacam hidangan penutup sebanyak 16 (enam belas) macam bentuk mini namun cantik yang meggiurkan seperti Pavlova dari New Zealand; Pavlova adalah kudapan dengan bahan dasar meringue, namanya terinspirasi dan diambil dari penari balet Anna Pavlova asal Rusia. Kali ini kue meringue yang renyah, diisi dengan raspberry compote untuk menambah rasa unik; Alfajores dari Amerika Selatan – adalah kue tradisional dengan Dulche de Leche filling di tengahnya, terkenal dari Spanyol hingga Amerika Latin. Alfajores adalah kue yang terbuat dari tepung jagung atau maizena. Creamy Dulce de Leche yang menggabungkan antara kedua lapisan kue. Ada juga Sweet Potato Pie ala Thanksgiving; kue gulung Green Tea dan Ogura asal Negeri Sakura; Malva Pudding dengan saus vanila dari Afrika Selatan; Mandarin Orange Chocolate; kue Pandan dan Pistachio; Medok atau dikenal juga Medovick, kue lapis madu asal Georgia. Tidak ketinggalan tentunya kue Bay Tat, pai nanas khas Bengkulu kesukaan Farah semasa kecil.

Di samping itu, pada savoury plates Farah dan Tim Kulinari Fairmont Jakarta yang dipimpin oleh Executive Chef Edi Pancamala, bersama menyajikan Salmon Cake dengan Horseradish Cream; Berliner Duck dengan Saus Curry ala Thailand; Foie Gras Cromesquis ala Perancis; dan item khusus edisi natal, Turkey Vol Au Vent dengan Fresh Herbs. Tidak ketinggalan, afternoon tea set edisi tersebut juga menambahkan kudapan kegemaran setiap orang Churros dengan Saus Coklat, kudapan tradisional Mexico untuk dinikmati bersama.

Disajikan dengan kotak perhiasan berwarna putih, laci pertama diisi dengan Fruit Tartlet ala Peacock Lounge. Sedangkan di laci kedua, sang Selebriti Chef memilih roti sandwich kesukaannya yaitu, The American Grilled Cheese dengan Tomato Vinegar menggantikan Tomato soup yang mengingatkan nya akan tradisi masa kecil khas America; Italian Caprese Salad dengan Balsamic Caviar; French Baguette dengan Cured Beef dan Figs Jam, dan Boston Lobster Roll disajikan dengan Brioche unik dengan campuran Squid Ink.

Afternoon tea set edisi tersebut juga menambahkan kudapan kegemaran setiap orang Churros dengan Saus Coklat, kudapan tradisional Mexico untuk dinikmati bersama.

Afternoon tea tentunya tidak akan lengkap tanpa scones hangat. Dan pada kesempatan ini, Peacock Lounge memberikan dua jenis scones untuk dinikmati para tamu, yaitu Pumpkin Scones dengan Honey Cinnamon Butter, dan Ricotta Lemon Scones dengan Raspberry Compote dan Chantilly Cream.

Around-The-World Festive Afternoon Tea kreasi Farah Quinn tersedia di Peacock Lounge mulai tanggal 6 Desember 2017, sampai dengan 5 Januari 2018 dengan harga Rp 588.000 per set, dilengkapi dengan secangkir Eggnog yang disajikan hangat sebagai welcome drink juga dua cangkir kopi atau teh pilihan dengan aneka bentuk Gingerbread sebagai pelengkap.