Memilih Parfum Terbaik untuk Musim Panas

0
93

Kecintaan terhadap dunia fashion tidak akan pernah ada akhirnya, terlebih jika menyangkut wewangian yang khas. Hang out bareng teman, berkencan, atau sekadar atau makan siang akan jadi lebih sensasional jika Anda memiliki salah satu parfum musim panas yang paling bagus untuk Anda.

Ketika memasuki musim panas, Anda memang harus lebih selektif memilih parfum. Sebab, memakai parfum di musim panas ternyata bisa menjadi rumit. Di satu sisi, hari yang panas dan lengket menuntut kita untuk memakai sesuatu seperti parfum yang bisa memberikan kesegaran dengan cepat. Namun di sisi lain, aroma yang keluar dari parfum jika bercampur dengan gelombang panas bisa menciptakan wangi yang lain dari wangi aslinya.

Namun di sisi lain, aroma yang keluar dari parfum jika bercampur dengan gelombang panas bisa menciptakan wangi yang lain dari wangi aslinya.

Wanginya akan berubah lebih menyengat dan sangat kuat serta bisa memualkan saat digunakan di cuaca panas. Alih-alih ingin menunjang penampilan dan menambah rasa percaya diri, salah memilih parfum malah bisa membuat orang-orang di sekitar Anda menjadi tidak nyaman.

Oleh sebab itu, pastikan Anda memakai parfum yang cocok untuk dipakai di musim panas. Nah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa membantu Anda memilih parfum terbaik untuk musim panas.

  1. Apabila Anda terbiasa memakai wewangian yang memiliki beraroma lembut, hangat, dan cukup tajam. Sebaiknya Anda simpan dulu parfum tersebut. Saat cuaca sedang panas, parfum yang beraroma ringan dan segar lebih pas untuk menemani hari-hari Anda. Wangi yang fresh dapat meningkatkan mood baik dan semangat untuk Anda.
  2. Saat cuaca panas, Anda bisa mencoba parfum dengan aroma kesegaran dari buah-buahan atau wangi bunga. Misalnya parfum dengan aroma orange blossoms, rose, jasmine, citrus, lily, dan sebagainya. Anda juga bisa memakai aroma laut ataupun kayu yang lebih ringan.
  3. Perhatikan berapa banyak Anda menyemprotkan parfum pada tubuh dan pakaian Anda. Sebaiknya parfum disemprotkan pada bagian leher atau pergelangan tangan secukupnya saja. Anda tidak mau kan jika orang-orang di sekitar Anda pusing saat mencium aroma parfum yang keluar dari tubuh Anda. Pada saat menyemprotkan parfum di pergelangan tangan, orang cenderung akan langsung menggosok-gosok parfum di pergelangan tangannya. Sebaiknya, Anda jangan melakukan hal yang sama. Sebab, tindakan tersebut bisa merusak wangi parfum. Sebagai gantinya, biarkan wangi parfum menyerap ke kulit Anda terlebih dahulu.
  4. Anda bisa memilih parfum untuk musim panas dari brand yang biasa Anda pakai. Umumnya, setiap merek memiliki versi wangi untuk cuaca yang berbeda. Cobalah cek, apakah brand favorit Anda memiliki pilihan parfum musim panas yang sesuai dengan selera Anda.

Itulah beberapa tips singkat dan mudah untuk Anda ikuti. Semoga bisa membantu Anda memiliki keharuman yang pas sepanjang musim panas.