Cara Mudah Membuat Nail Art Cantik di Rumah

0
178

Memiliki tubuh yang bersih dan terawat adalah dambaan setiap orang, baik laki-laki ataupun wanita. Jika perawatan laki-laki umumnya terpaku pada area wajah, rambut, dan tubuh saja, namun tidak demikian bagi kaum wanita. Perawatan diri para kaum hawa ini tidak hanya berfokus pada bagian-bagian tersebut. Tetapi juga mencakup bagian kecil seperti kuku. Banyak wanita mempercayai bahwa kuku bisa menjadi salah satu spot yang bisa menarik perhatian orang. Oleh sebab itu, tak heran jika para wanita senang menghias barisan kukunya. Salah satunya dengan metode nail art.

Kuku indah dan cantik memang bisa jadi andalan untuk mendukung penampilan. Apalagi, model dan desain nail art zaman sekarang lebih fresh, inovatif, lucu, dan menggemaskan.

Saat ini, nair art sudah menjadi salah satu bagian dari tren fashion. Beragam bentuk dan model mulai bermunculan seiring dengan invovasi dan kreativitas pembuatnya. Kuku indah dan cantik memang bisa jadi andalan untuk mendukung penampilan. Apalagi, model dan desain nail art zaman sekarang lebih fresh, inovatif, lucu, dan menggemaskan. Siapa juga yang tidak tertarik untuk membuat kukunya seperti itu.

Untuk mendapatkan polesan kuku yang cantik dan stylish kini terbilang mudah. Kamu bahkan bisa melakukannya sendiri di rumah. Yang perlu kamu lakukan hanyalah menyiapkan alat dan perhatikanlah beberapa teknik nail art berikut ini.

Melukis dengan Kuas

Teknik ini cukup mudah dilakukan. Namun, kamu akan membutuhkan berbagai kuas untuk menggambar beragam pola pada kuku. Kamu juga butuh banyak berlatih untuk menghasilkan pola yang sempurna.

Menggunakan Cetakan (Stensil)

Stensil merupakan teknik menghias kuku dengan cara memakai cetakan untuk menghasilkan pola. Mulanya, stensil ditempelkan pada kuku kering yang sudah diwarnai warna dasar. Kemudian, mulai memoles bagian di luar cetakan. Setelah kering, stensil dicabut dan terciptalah pola yang mirip dengan stensil.

Anda juga bisa berkreasi dengan menggabungkan beberapa stiker untuk membuat desain baru. Ini akan menuntut daya imajinasi dan kreativitas Anda.

Menggunakan Spons

Spons digunakan untuk membuat desain dengan tipe gradien atau ombre pada kuku. Segala jenis spons dapat digunakan, bergantung pada efek dan desain yang kamu inginkan.

Menggunakan Airbrush Nail Art

Airbrush digunakan untuk menyemprot cat pada kuku. Alat ini biasanya digunakan bersamaan dengan stensil atau stiker agar memperoleh tampilan yang diinginkan. Setelah base coat diaplikasikan, stensil diletakkan di atas kuku dan airbrush digunakan untuk melukis desainnya.

Menggunakan Stiker

Menggunakan stiker terbilang cepat dan praktis. Ada beragam model stiker yang beredar di pasaran yang bisa Anda pilih. Selain itu, Anda juga bisa berkreasi dengan menggabungkan beberapa stiker untuk membuat desain baru. Ini akan menuntut daya imajinasi dan kreativitas Anda.

Menggunakan Tape atau Plester (Tapping)

Dalam teknik ini, tape ataupun plester digunakan sebagai alat untuk membuat pola dengan memisahkan dua warna atau lebih dalam satu bidang kuku. Kuku yang tidak ditempeli tape kemudian dipoles dengan warna yang diinginkan. Setelah kering, tape kemudian dicabut.

Menggunakan Stempel Nail Art (Stamping)

Dalam teknik ini kamu memerlukan stempel nail art yang bisa kamu beli di toko yang menjual alat-alat nail art ataupun di online shop. Alat ini merupakan inovasi baru untuk melakukan nail art sendiri di rumah. Dengan alat ini, kamu bisa mendapatkan pola indah seperti di salon dalam waktu singkat. Hebat, bukan?

Itulah beberapa teknik nail art yang bisa kamu praktikkan di rumah. Selamat mencoba.