10 Gaya Rambut Lucu Saat Panas dan Gerah

0
170

Cuaca panas kadang membuat kita terganggu dengan perasaan berkeringat yang menempel di bagian belakang leher. Hal paling mudah yang sering dilakukan adalah mengikat rambut dengan model ekor kuda atau sekadar menjepitnya. Meskipun tidak ada yang salah dengan gaya rambut ini, namun bisa menjadi agak membosankan jika terus diulang. Sebagai gantinya, cobalah beberapa gaya rambut berikut ini. Selain mudah dilakukan, juga akan membuat rambutmu terlihat lebih kece dan tetap stylish.

  1. Braided Top Knot

Gaya rambut top knot (sanggul atas) atau hair bun sering jadi andalan di kala bad hair day. Kali ini, kita akan menambahkan variasi kepang untuk membuat kesan lebih elegan, namun terlihat simpel dan lucu. Caranya cukup mudah. Ikat rambut menjadi ekor kuda. Lalu, buat kepangan lebar sampai ke ujung rambut. Lilitkan ke atas hingga membentuk sanggulan. Sisipkan bagian ujung pada tali ikatan.

  1. Boho Look

Jika kamu memiliki syal, item ini bisa digunakan untuk membuat tampilan rambut boho yang imut. Lipat syal membentuk bandana dan lilitkan pada kepala, sisakan sebagian rambut poni. Ikat simpul bagian ekor syal dengan kuat supaya tidak mudah bergeser. Mulai dari sisi kanan, ujung rambut dimasukkan ke bagian dalam hingga menutupi syal. Lakukan juga pada sisi sebelah kiri. Amankan gelungan dengan menggunakan bobby pin atau jepit rambut.

Meskipun tidak ada yang salah dengan gaya rambut ini, namun bisa menjadi agak membosankan jika terus diulang.

  1. Two Small Side Braids

Gaya rambut ini hanya cocok untuk yang memiliki rambut panjang. Gaya two small side braids akan membuat kepangan sederhana terlihat lebih menyenangkan. Pertama, buat 2 kepangan berukuran kecil (bisa dikanan atau di kiri) sejajar. Untai sampai ujung rambut. Ikat, biarkan. Lalu, buat kepangan besar dengan sisa rambut dan satukan dengan 2 kepangan kecil tadi. Kamu akan memiliki 3 kepangan indah di rambutmu. 1 kepangan besar dan 2 buah kepangan kecil yang berjajar manis di pinggiran rambutmu.

  1. Crown Braids

Kepiawaian mengepang rambut sangat dibutuhkan dalam membuat gaya yang satu ini. Crown braids lebih cocok diaplikasikan pada rambut berukuran panjang di bawah bahu atau lebih. Tatanannya tampak rumit, namun pengerjaannya tidak begitu sulit. Pertama, pisahkan rambut menjadi dua bagian. Kepang satu bagian rambut dari arah bawah. Ikat, diamkan. Lakukan kepangan yang sama pada sisi yang lain. Tarik satu kepang ke atas kepalamu dan kuatkan dengan jepitan satu inci dari garis rambutmu. Ulangi di sisi berlawanan. Posisi kepang yang kedua berada di belakang yang pertama.

  1. Triple Knots

Gaya rambut ini akan menghasilkan 3 bun (sanggul) kecil yang lucu di bawah kepalamu. Pertama, sisir rambut dan bagi menjadi tiga bagian. Buat tiga ikatan ekor kuda rendah di garis rambut. Gulung masing-masing ekor kuda sepenuhnya menjadi sanggul kecil dan kuatkan dengan bobby-pin.