Tren Warna Rambut Rosegold dan Cara Merawatnya

0
98

Bosan dengan warna rambut hitammu? Ingin tampilan rambut baru tapi bingung memilihnya? Kamu bisa mencoba mewarnai rambutmu dengan warna rosegold yang sedang tren saat ini. Ya, Rosegold adalah tren warna rambut wanita terbaru yang sedang booming di seluruh Instagram. Memiliki rambut dengan sentuhan emas bisa membuat rambutmu tampak lebih berkilau dan menjadikanmu terlihat lebih girly dan atraktif.

Kylie Jenner adalah orang dibalik mencuatnya rambut rosegold. Dialah yang mulanya memperkenalkan rambut rosegold hingga akhirnya menjadi tren.

Kylie Jenner adalah orang dibalik mencuatnya rambut rosegold. Dialah yang mulanya memperkenalkan rambut rosegold hingga akhirnya menjadi tren. Warna rosegold adalah campuran antara warna gold dengan warna soft pink, orange, dan merah yang sangat indah. Tampilan rambut rosegold akan memberikan kesan yang feminim, muda, elegan, dan tampak mewah. Kamu bisa memainkan warna rosegold di rambutmu dengan beragam cara, apakah mewarnai seluruh rambut, bermain dengan highlight, hanya melapisi ujung rambut, atau bahkan membuat gradasi two tone.

Kamu juga bisa mencoba variasi soft rosegold yang menggabungkan highlight dan lowlights ke seluruh rambut, sehingga tidak terlihat rata.

Kamu juga bisa mencoba variasi soft rosegold yang menggabungkan highlight dan lowlights ke seluruh rambut, sehingga tidak terlihat rata. Campuran nuansa yang dihasilkan membuatnya terlihat mengilap dan metalik dengan sentuhan warna kemerahan. Kombinasi ini cukup langka, yang membuat warna ini lebih diminati oleh wanita yang mengikuti tren.

Tren rambut rosegold, cocok diaplikasikan pada jenis rambut panjang, pendek, lurus, ataupun bergelombang. Selain itu, warna ini cenderung cocok berpadu dengan semua warna kulit. Walaupun demikian, tetap saja kamu harus memilih warna yang benar-benar sesuai dengan warna kulit dan kepribadianmu agar hasilnya lebih memuaskan. Untuk hal ini, kamu bisa berkonsultasi dengan ahli di salon kecantikan langgananmu. Jadi, tak ada alasan kamu ragu mencoba gaya ini.

Photo by Matthew Kane on Unsplash

Untuk memperoleh rambut rosegold yang sempurna kamu butuh sedikit berjuang. Walaupun menjadi favorit, gaya rambut ini memerlukan perawatan ekstra. Kalau kamu tidak merawatnya, kamu harus siap dengan risiko rambut rusak dan memudar. Bagaimanapun, selalu ada efek samping dari aktivitas mewarnai rambut karena penggunaan cat rambut yang notabene terbuat dari bahan kimia tidak bisa diaplikasikan secara terus-menerus. Jika rambut terlalu sering diwarnai, efeknya akan membuat rambutmu jadi kering, pecah-pecah, bercabang, dan mudah rontok.

Gaya rambut ini memerlukan perawatan ekstra. Kalau kamu tidak merawatnya, kamu harus siap dengan risiko rambut rusak dan memudar.

Oleh sebab itu, rambut rosegold-mu harus selalu dirawat dengan baik. Untuk mendapatkan rambut rosegold yang sehat dan berkilau, kamu bisa melakukan perawatan seperti berikut ini.

  1. Jangan keramas setiap hari, cukup 2-3 kali seminggu. Gunakanlah sampo khusus.
  2. Gunakan masker rambut untuk menjaga kelembapan yang akan membuat rambut tetap sehat dan berkilau.
  3. Keramaslah dengan air dingin karena dapat menjaga kutikula rambut sehingga tetap lembut dan bercahaya.
  4. Gunakan serum khusus untuk rambut diwarnai.
  5. Kurangi pemakaian alat penata rambut.
  6. Kamu bisa membuat ramuan dari teh chamomile yang dipercaya dapat menonjolkan warna rambut dengan tone emas, seperti rambut pirang atau rosegold.