Manfaat Reuni Bersama Teman Lama

0
105

Bagi Anda yang saat ini berusia tiga puluhan hingga menjelang paruh baya, bisa jadi tengah menerima lebih dari satu undangan reuni.  Bertemu kembali dengan teman-teman di masa sekolah atau kuliah dulu ternyata bisa mendatangkan nilai positif daripada sekedar melepas rindu. Reuni bisa menjadi pengalih kesibukan yang bermanfaat, di tengah tuntutan memenuhi kehidupan sehari-hari, tentu akan terasa menyenangkan bila Anda bisa tertawa lepas bersama para sahabat masa lalu dan melupakan sejenak kesibukan yang selama ini menyita waktu dan pikiran. Beberapa manfaat reuni yang bisa didapat adalah:

Melatih Memori

Saat bertemu dengan teman-teman pada masa sekolah dulu, tentu salah satu perbincangan utama adalah kenangan di waktu itu. Hal ini secara tidak disadari akan melatih memori Anda. Dengan ingatan yang terlatih, perhatian dan fokus Anda pun akan menjadi lebih baik saat beraktivitas sehari-hari. Selain meningkatkan kemampuan memori, tertawa lepas dan perasaan bahagia saat berkumpul dengan teman bisa membuat tubuh Anda lebih sehat dan awet muda.

Selain meningkatkan memori, tertawa lepas dan perasaan bahagia membuat tubuh Anda lebih sehat dan awet muda.

Memperkuat Jalinan Pertemanan

Manfaat reuni lainnya adalah merupakan ajang bertemu kembali dengan sahabat lama yang selama ini jauh terpisah atau sulit bertemu. Persahabatan sering terjalin di bangku sekolah. Di era 80 sampai 90-an, cara berkomunikasi belum secanggih dan semudah saat ini. Kondisi ini mungkin membuat Anda hilang kontak dengan beberapa sahabat selepas lulus sekolah. Reuni menyambung kembali jalinan persahabatan yang tentunya terasa sangat menyenangkan. Ikatan kembali terjalin, malah akan semakin kuat dan luas mengingat sebagian besar sudah memiliki keluarga. Status persahabatan bisa jadi diteruskan oleh anak-anak Anda.

Peluang Kegiatan Sosial

Reuni tidak melulu berbagi cerita sukses. Terkadang, melalui reuni juga kita mengetahui jalan cerita teman atau guru yang kurang beruntung. Dengan adanya reuni, kita bisa bekerja sama mengumpulkan dana untuk membantu rekan yang membutuhkan. Manfaat reuni juga bisa menjadi wadah kegiatan bakti sosial lainnya, seperti membantu korban bencana alam. Tentu ajang perkumpulan ini akan menjadi sangat positif.

Saat bertukar cerita dengan teman lama, bisa jadi Anda menemukan orang-orang yang memiliki minat sama.

Membuka Peluang Usaha

Manfaat reuni yang tidak kalah pentingnya adalah bisa membuka peluang usaha. Saat bertukar cerita dengan teman lama, bisa jadi Anda menemukan orang-orang yang memiliki minat sama. Jika ditekuni, sebuah usaha bisa dirintis bersama. Peluang juga bisa datang dari seorang teman yang mungkin memiliki akses penyedia bahan baku, ijin usaha, atau modal yang selama ini Anda cari. Perlu diingat, bila Anda memutuskan untuk berbisnis dengan teman lama, buatlah segala ketentuan yang jelas dan patuhi. Hal ini untuk mencegah rusaknya pertemanan bila dalam perjalanannya bisnis mengalami kendala. Anda tidak mau menghadapi drama yang tidak perlu di usia seperti ini, bukan?